Scroll Untuk Tutup Iklan
Polda Gorontalo

Sat Binmas Polresta Gorontalo Kota Gelar Binluh Cegah Kenakalan Remaja

142
×

Sat Binmas Polresta Gorontalo Kota Gelar Binluh Cegah Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini
Sat Binmas Polresta Gorontalo Kota Binluh Di SMP Negeri 1 Gorontalo.

DIGIMEDIA.ID – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Gorontalo Kota menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Gorontalo, Senin (19/2/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Kegiatan Binluh ini dipimpin oleh Kepala Bidang Operasional (KBO) Sat Binmas Iptu Anton Limonu, yang didampingi oleh Kanit Binmas Ipda Antonius dan beberapa personel Sat Binmas lainnya.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rosnawati Bilondatu, para guru, dan seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 Gorontalo.

Dalam sambutannya, Iptu Anton Limonu menjelaskan bahwa kegiatan Binluh ini merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar, yang seringkali menjadi sumber permasalahan kamtibmas.

Ia mengatakan bahwa para pelajar harus menjauhi hal-hal negatif seperti perundungan (bullying), kekerasan, narkoba, minuman keras, dan pelanggaran lalu lintas.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap dapat memberikan penjelasan kepada peserta didik bahwa kenakalan remaja tersebut dapat berdampak buruk contoh dekat yakni apabila terjadi aksi tawuran dengan membawa senjata tajam (sajam),..”.

“Serta melakukan bullying (perundungan) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana,” ujar Iptu Anton.

Anton mengimbau kepada pihak sekolah agar terus meningkatkan perhatian terhadap anak didiknya, serta bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal pencegahan dan penanganan kenakalan remaja.

“Pihak sekolah agar terus meningkatkan perhatian terhadap anak didiknya agar hal-hal yang tidak kita inginkan bisa kita minimalisir secepatnya, tutup Ipda Anton.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO