Scroll Untuk Tutup Iklan
Polda Gorontalo

Kapolresta Gorontalo Lantik 115 Anggota Patroli Keamanan Sekolah

283
×

Kapolresta Gorontalo Lantik 115 Anggota Patroli Keamanan Sekolah

Sebarkan artikel ini
Anggota PKS, dilantik secara langsung oleh Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana,S.I.K.,MH.

DIGIMEDIA.ID – Sebanyak 115 siswa-siswi dari 16 SMA di Kota Gorontalo resmi menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) setelah dilantik oleh Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, pada Rabu (24/1) di Aula Tribrata Polresta Gorontalo Kota.

PKS merupakan program dari Satuan Binmas Polresta Gorontalo Kota yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran taat dan tertib berlalu lintas di kalangan pelajar.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Selain itu, PKS juga diharapkan dapat membantu polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“PKS akan menjadi contoh dan teladan dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh pelajar di lingkungan sekolahnya maupun bagi masyarakat secara umum,” kata Kapolresta Gorontalo Kota dalam sambutannya.

Kapolresta Gorontalo Kota juga mengingatkan anggota PKS untuk memberikan arahan berlalu lintas serta melakukan antisipasi anti narkoba, anti tawuran dan anti kekerasan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“PKS harus menularkan hasil latihan atau ilmu yang didapatkan kepada teman-teman yang lain serta menjadi contoh kepatuhan berlalu lintas di lingkungan sekolah maupun dalam pergaulan sehari-hari,” pesan Kapolresta Gorontalo Kota.

Kapolresta Gorontalo Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satbinmas Polres Gorontalo Kota yang telah menggagas terbentuknya PKS dan berharap program ini dapat diikuti oleh sekolah lain yang belum memiliki PKS.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO