Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo Utara

Ijtima Silaturahmi Kabupaten, Ribuan Jamaah Muslim Berkumpul di Masjid Raya Blok Plan Gorut

202
×

Ijtima Silaturahmi Kabupaten, Ribuan Jamaah Muslim Berkumpul di Masjid Raya Blok Plan Gorut

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Umat Islam se Kabupaten Gorontalo Utara (Ijtima silaturahmi Kabupaten/Musyawarah Kabupaten) bertempat di Masjid Raya Blok Plan Kantor Bupati. (Foto: Arsip Pemda Gorut)

DIGIMEDIA.ID- Masjid Raya Blok Plan Kantor Bupati menjadi tempat Pertemuan Umat Islam se Kabupaten Gorontalo Utara (Ijtima silaturahmi Kabupaten/Musyawarah Kabupaten) yang berlangsung pada Sabtu (27/05/2023) kemarin. Acara yang dipenuhi hikmat ini berhasil menyatukan ribuan jamaah dari berbagai perwakilan Kecamatan.

Ketua panitia, Prof. Dr. H. Syamsu Qamar Badu, turut hadir bersama pengurus lainnya, termasuk asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Wahap Paudi, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat, dan jajaran pemerintah eselon III dan IV.

Diperkirakan ada sekitar dua ribu jamaah dari masing-masing perwakilan Kecamatan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Thariq menggarisbawahi pentingnya dakwah dan silaturahim antara sesama Muslim.

Beliau juga meminta seluruh aparatur sipil negara pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara untuk aktif memeriahkan kegiatan di masjid.

Bupati Thariq menekankan agar saat waktu shalat, seluruh pekerjaan di kantor dihentikan sementara dan dilanjutkan setelah selesai shalat.

Beliau juga meminta kepada asisten pemerintahan untuk segera menyusun rancangan peraturan Bupati yang mengatur hal tersebut.

Selain itu, Bupati Thariq menyampaikan informasi terkait rencana Ijtima di sesi kedua yang akan dihadiri oleh jamaah dari Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo pada tanggal 20-22 Juli 2023.

Diperkirakan sekitar 15 ribu jamaah akan hadir dalam acara tersebut. Bupati Thariq berharap agar fasilitas yang masih kurang di Masjid Raya Blok Plan segera ditingkatkan dan peresmiannya direncanakan pada tanggal 19 Juli sebelum gelaran musyawarah berlangsung.

Dalam akhir sambutannya, Bupati Thariq berdoa agar kegiatan ini membawa manfaat bagi kemajuan Gorontalo Utara ke depannya. Beliau berharap dengan usaha yang telah dilakukan, kita semua akan mendapatkan ridha dari Allah SWT. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO