Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Elemen Pemuda Bone Bolango Sampaikan Aspirasi kepada Penjagub Gorontalo

178
×

Elemen Pemuda Bone Bolango Sampaikan Aspirasi kepada Penjagub Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Penjagub Ismail Pakaya saat menerima audiens Elemen pemuda Bone Bolango di Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Kamis (22/6/2023). (Foto: Alfred/Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Elemen pemuda dari Bone Bolango menyampaikan aspirasi mereka dalam pertemuan dengan Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, yang berlangsung di Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, pada hari Kamis (22/6/2023). Dalam pertemuan tersebut, Penjabat Gubernur Ismail mendorong para pemuda Bone Bolango untuk tetap produktif dan mengembangkan potensi mereka.

“Para pemuda Bone Bolango memiliki perjalanan yang masih panjang. Bone Bolango membutuhkan peran aktif dari pemuda. Saya menawarkan kesempatan bagi mereka yang ingin meningkatkan potensi dan keterampilan mereka, silakan,” kata Ismail.

“Selain sebagai gubernur, sebagai staf ahli ketenagakerjaan, saya juga akan berusaha membantu meningkatkan keterampilan para pemuda di Bone Bolango,” tambahnya.

Khususnya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), mereka diminta untuk mengakses lokapasar guna mendorong pengadaan produk UMKM melalui e-katalog. Ismail juga menambahkan bahwa hingga saat ini belum ada permohonan hibah atau bantuan dari Pemerintah Provinsi, namun tidak menutup kemungkinan akan dialokasikan di masa yang akan datang.

“Jadi hari ini saya sampaikan bahwa terkait bantuan dan dana hibah, saat ini belum ada. Saya hanya bisa berjanji jika barangnya tersedia, tetapi jika tidak tersedia maka tidak mungkin saya bisa memberikan janji,” tambahnya.

Selama pertemuan tersebut, setiap pihak menyampaikan aspirasinya. Salah satunya adalah permintaan dari Bone Bolango untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan festival karawo. Perwakilan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menilai bahwa Bone Bolango memiliki potensi pengrajin karawo yang cukup besar.

Di sisi lain, para Petani Milenial mengeluhkan rendahnya nilai tukar produk pertanian, yang telah menghambat kemajuan kesejahteraan para petani. Masalah ini masih belum teratasi hingga saat ini.

Pertemuan antara elemen pemuda Bone Bolango dan Penjabat Gubernur Gorontalo ini diharapkan dapat membuka ruang dialog yang lebih baik antara pemerintah dan pemuda dalam memajukan potensi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya dukungan dan sinergi antara pemerintah dan pemuda, diharapkan Bone Bolango dapat mengalami perkembangan yang signifikan di berbagai sektor pembangunan. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO