Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Desa Botuboluo Luncurkan Kawasan Agrowisata, Roni Dukung Pembangunan Berkelanjutan

671
×

Desa Botuboluo Luncurkan Kawasan Agrowisata, Roni Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Pencanangan Kawasan Agrowisata Desa Botuboluo, Kecamatan Biluhu.

DIGIMEDIA.ID – Desa Botuboluo, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, meresmikan kawasan agrowisata sebagai salah satu upaya untuk mendorong perekonomian lokal dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Kawasan agrowisata ini tidak hanya menggali potensi alam yang dimiliki desa, tetapi juga menciptakan lapangan kerja baru, memperkuat kemandirian ekonomi, dan mendiversifikasi sumber pendapatan masyarakat.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Peresmian kawasan agrowisata ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, dalam rangka perayaan HUT ke-13 Desa Botuboluo pada Minggu, (24/12/2023).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Botuboluo, H. Muhajir, Ketua Panitia Festival Pesona Pantai Botuboluo, H. Muh. Nur, serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Sekda Roni Sampir mengapresiasi inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan oleh Desa Botuboluo dalam mengembangkan kawasan agrowisata sebagai daya tarik bagi wisatawan dan investor.

Ia menilai bahwa kawasan agrowisata ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan perekonomian dan pariwisata di wilayah tersebut.

Ia juga menyampaikan dukungan pemerintah daerah terhadap pengembangan kawasan agrowisata ini, termasuk pengadaan bibit untuk pengelolaan agrowisata ke depan.

Kkawasan agrowisata ini dapat memberikan daya tarik lebih besar bagi para wisatawan dan investor untuk berinvestasi di Desa Botuboluo.

“Saya mengapresiasi inovasi dan kreativitas dalam meningkatkan perekonomian dan pariwisata, khususnya di Desa Botuboluo,” tutur Roni.

Kawasan agrowisata ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif wisata bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan sejuk, serta belajar tentang budaya dan kearifan lokal masyarakat Desa Botuboluo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO