Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Dinkes Kabgor Gelar Workshop untuk 210 Kader Posyandu, Ini Tujuannya

642
×

Dinkes Kabgor Gelar Workshop untuk 210 Kader Posyandu, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Sekda Roni saat membuka whorkshop Petugas Kesehatan dan Kader Posyandu dalam penyelenggaraan penimbangan, Posyandu dan Kunjungan Rumah di Hotel El-Madinah Kota Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo mengadakan workshop untuk petugas kesehatan dan kader posyandu di Hotel El-Madinah Kota Gorontalo pada tanggal 16-18 November 2023.

Workshop ini diikuti oleh 210 kader posyandu angkatan pertama yang bertugas di berbagai desa di kabupaten Gorontalo.

Workshop ini dibuka oleh Sekretaris Daerah kabupaten Gorontalo Roni Sampir yang mengapresiasi peran kader posyandu sebagai garda terdepan dalam pemberian informasi, edukasi, dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia berharap workshop ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader posyandu dalam mendeteksi dini kesehatan ibu hamil, anak, imunisasi, serta penurunan angka stunting dan gizi buruk.

“Oleh karena itu, melalui workshop dapat meningkatan pengetahuan kader posyandu dalam mendeteksi dini kesehatan ibu hamil, anak, imunisasi, serta penurunan angka stunting dan gizi buruk,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Ismail Akase menambahkan bahwa workshop ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada kader posyandu yang telah berprestasi di tingkat nasional.

Ia menyebutkan bahwa kader posyandu dari kabupaten Gorontalo telah meraih juara umum dalam lomba makanan pendamping ASI (MP-ASI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

“Dengan keterampilan para kader posyandu terhadap makan pendamping, mereka dapat meraih juara umum di tingkat nasional, hal ini perlu di dorong agar pelayanan kesehatan masyarakat lebih baik,” ungkap Ismail

Workshop ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak.

Posyandu memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung upaya tersebut, karena posyandu merupakan salah satu sarana pelayanan kesehatan dasar yang mudah diakses oleh masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO