Scroll Untuk Tutup Iklan
Selebriti

Dukung UMKM, Pemkab Gorontalo Tawarkan KUR dan Sistem OSS

426
×

Dukung UMKM, Pemkab Gorontalo Tawarkan KUR dan Sistem OSS

Sebarkan artikel ini
Grand Opening Mahaja Resto dan Cafe di Desa Pentadio Timur, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berupaya mendukung dan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerahnya.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir, saat menghadiri Grand Opening Mahaja Resto dan Cafe di Desa Pentadio Timur, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, pada Sabtu (23/12/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Sekda Roni mengapresiasi keberanian dan kreativitas pengelola Mahaja Resto dan Cafe yang membuka usaha pasca pandemi Covid-19.

Ia berharap usaha tersebut dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi lokal dan membuka peluang baru bagi para pelaku usaha lainnya.

“Tempat seperti ini memiliki potensi untuk mendukung berbagai acara pemerintah dan menjadi destinasi favorit warga Gorontalo,” katanya.

Sekda Roni mendorong para pelaku usaha dan masyarakat Gorontalo untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam mengembangkan sektor ekonomi.

“Kami berusaha menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan usaha, dan kami terbuka untuk mendengar masukan serta membantu perizinan bagi para pelaku UMKM,” tegas Roni.

Dalam mendukung pelaku usaha, ia juga memberikan informasi bahwa pengurusan izin, seperti Nomor Induk Berusaha (NIB), dapat dilakukan secara online melalui Sistem OSS, memudahkan para pelaku usaha dalam memulai dan mengembangkan bisnisnya.

Sebagai langkah lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menyediakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk memberikan dukungan modal kepada pelaku usaha yang membutuhkan.

Program ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan ekonomi masyarakat dan mengakselerasi pertumbuhan sektor UMKM di Kabupaten Gorontalo.

Grand Opening Mahaja Resto dan Cafe diharapkan menjadi titik awal yang membawa dampak positif dalam pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO