Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

156 Peserta Ikuti Bimtek Konvensi Hak Anak dan Perlindungan Perempuan dan Anak di Kabgor

543
×

156 Peserta Ikuti Bimtek Konvensi Hak Anak dan Perlindungan Perempuan dan Anak di Kabgor

Sebarkan artikel ini
Sekda Roni menutup Bimtek Konvensi Hak Anak dan Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak tingkat Kabupaten Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Sekretaris Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Konvensi Hak Anak (KHA) dan Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) tingkat Kabupaten Gorontalo pada Sabtu, 18 November 2023.

Kegiatan ini bertempat di Aula Balai Guru Penggerak (BGP) Kecamatan Telaga Biru dan diikuti oleh 156 peserta dari berbagai unsur.

Peserta bimtek KHA terdiri dari Satuan Pendidikan dan Satgas PPA di Desa/Kelurahan, meliputi Guru BK, Wakasek, Kesiswaan di berbagai tingkatan sekolah, Satgas Desa/Kelurahan, Satgas PPA Kecamatan, Forum Anak Kabupaten.

Selain itu, juga ada Tenaga Medis Puskesmas dan Rumah Sakit, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Media Masa, PUSPAGA serta satgas PPA Kabupaten Gorontalo.

Tujuan dari bimtek ini adalah untuk meningkatkan koordinasi seluruh pihak terkait dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Sekda Roni mengatakan, anak mempunyai hak untuk dapat hidup tumbuh berkembang sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Ia juga berharap, bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman serta wawasan serta resiko kekerasan terhadap anak di satuan pendidikan, tenaga medis, satgas PPA desa dan kecamatan.

Hal ini penting untuk mendukung pengembangan maupun merumuskan rencana aksi program kegiatan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Gorontalo pada tahun 2024.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO