Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

Ismail Pakaya Kunjungi Rumah Singgah Pasien Gorontalo di Makassar

602
×

Ismail Pakaya Kunjungi Rumah Singgah Pasien Gorontalo di Makassar

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya berkunjung ke rumah Singgah Pasien Rujukan di Makassar.

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya mengunjungi rumah singgah pasien Gorontalo di Makassar, Sabtu (23/12/2023).

Rumah singgah ini merupakan fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk membantu pasien rujukan dari Gorontalo yang berobat dan dirawat di rumah sakit di Makassar.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam kunjungannya, Ismail Pakaya didampingi oleh Sekretaris Daerah Sofian Ibrahim, Kepala Dinas Kesehatan dr Anang S. Otoluwa, dan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah.

Ismail Pakaya menyapa dan memberikan semangat kepada pasien yang sedang berada di rumah singgah. Ia juga mengecek fasilitas dan kenyamanan yang tersedia di rumah singgah.

“Kami berharap seluruh pasien yang dirujuk ke Makassar dapat terlayani dengan baik, mengingat kondisi warga Gorontalo yang dirujuk ke Makassar pasti dalam kondisi sakit dan kesulitan,” kata Ismail Pakaya.

Ismail Pakaya mengatakan bahwa rumah singgah ini merupakan bentuk nyata pelayanan pemerintah provinsi kepada masyarakat Gorontalo yang membutuhkan.

Rumah singgah ini menampung pasien rujukan dari Gorontalo yang mendapatkan berbagai fasilitas, seperti bantuan akomodasi tiket PP Gorontalo-Makassar, bantuan uang harian maksimal 45 hari, dan pemulasaran dan pemulangan pasien yang meninggal saat pengobatan.

Bantuan ini diberikan kepada pasien BPJS kelas 3 atau PBI, namun pasien kelas 1 dan 2 BPJS juga bisa menempati rumah singgah jika ada kamar kosong. Ismail Pakaya berharap dengan adanya rumah singgah ini, pasien rujukan dari Gorontalo bisa mendapatkan perawatan yang optimal dan pulih kesehatannya.

Usai berbincang dengan pasien, Ismail Pakaya menitipkan pesan kepada Dinas Kesehatan agar segera mencari lahan atau rumah sebagai aset rumah singgah pasien milik Pemprov Gorontalo.

Hal ini karena saat ini status bangunan rumah singgah masih kontrak, sehingga ke depannya pelayanan ke masyarakat bisa semakin maksimal.

“Semoga cepat pulih dan sehat-sehat terus ya bapak-ibu,” ucap Ismail Pakaya mengakhiri kunjungannya.

Terlihat pasien rumah singgah dengan raut sumringah sempat berfoto bersama dengan Ismail Pakaya. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah provinsi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO