Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

27 Calon Taruna Ikuti Tes Kesamaptaan Polda Gorontalo

331
×

27 Calon Taruna Ikuti Tes Kesamaptaan Polda Gorontalo

Sebarkan artikel ini
27 CATAR AKPOL Polda Gorontalo Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani -Antropometri

DIGIMEDIA.ID – Polda Gorontalo saat ini tengah giat menjaring calon anggota Polri untuk Taruna/I Akpol tahun 2024.

Sebanyak 27 peserta telah memasuki tahap tes kesamaptaan jasmani dan antropometri, termasuk di antaranya dua wanita yang berjuang untuk posisi yang sama.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Simson, menegaskan bahwa tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan bagi Calon Taruna/Taruni Akpol dijamin berjalan sesuai dengan sistem yang telah diatur.

“Nilai yang diberikan selalu berdasarkan pada objektivitas dan fakta,” ujar Simson yang didampingi oleh Karo SDM, Dir Polairud, dan Kabid Propam saat peninjauan di Lapangan Merdeka Kota Gorontalo.

Tes Kesamaptaan ini meliputi lari 12 menit mengelilingi lapangan, dan Kesamaptaan B terdiri dari, pull up (pria), chinning up (wanita), sit up, push up, shuttle run atau lari membentuk angka 8.

Setelah menyelesaikan Tes Kesamaptaan Jasmani A dan B, peserta melanjutkan dengan tes renang dan antropometrik, yang meliputi pemeriksaan penampilan dan postur tubuh.

Kabid Humas Kombes Pol Desmont Harjendro A.P. menyatakan bahwa semua proses seleksi berlangsung sesuai dengan sistem yang telah baku.

Desmont berharap bahwa seleksi ini akan menghasilkan calon anggota Polri yang berkualitas dan siap menjadi generasi penerus Polri di masa depan.

Kombes Pol. Saiful Alam, Ketua Tim Jasmani, menambahkan bahwa para peserta mendapatkan penjelasan tentang gerakan yang benar dan gerakan yang salah sebelum melaksanakan tes.

Setiap gerakan yang dilakukan oleh peserta dinilai oleh tester dan hasilnya ditunjukkan kepada peserta, kemudian ditandatangani.

“Kami berkomitmen untuk mengedepankan prinsip BETAH – Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis – dalam setiap tahapan seleksi untuk menghindari segala bentuk kecurangan,” tutur Saiful Alam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO