Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Mahasiswa Baru Kedokteran UMGO Ikuti Pesmaba, Ini Pesan Rektor

537
×

Mahasiswa Baru Kedokteran UMGO Ikuti Pesmaba, Ini Pesan Rektor

Sebarkan artikel ini
Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong saat memakaikan jas almamater pada salahsatu maba.

DIGIMEDIA.ID – Sebanyak 16 mahasiswa baru Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengikuti Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba), di Aula Rektorat Lantai III UMGO, Sabtu (11/11/2023).

Peserta Pesmaba ini merupakan mahasiswa baru kedokteran angkatan pertama hasil seleksi dari 40 lebih pendaftar di fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan UMGO.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Mereka mendapatkan pemaparan tentang berbagai aspek kehidupan kampus dan FKIK, mulai dari Motivasi Belajar dan Kecerdasan Spiritual, Orientasi dan Pengenalan Dosen Kedokteran,-

Aturan Akademik Prodi Sarjana Kedokteran, Kurikulum dan Jadwal Pembelajaran Semester pertama, Sarana dan Prasarana Fakultas, Kemahasiswaan dan PPKKMB, SKDI dan Metode Penilaian, hingga Strategi Pembelajaran.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Para Wakil Rektor, Dekan FKIK, Dr. Zuriati Muhamad, Kaprodi Kedokteran, Kabiro Keuangan dan para dosen FKIK UMGO.

Rektor UMGO dalam sambutannya mengingatkan bahwa tantangan yang akan dihadapi oleh mahasiswa kedokteran sangat besar,-

Karena mereka akan menjadi dokter yang bertugas menyembuhkan masyarakat, Untuk itu ia menekankan bahwa kecerdasan emosional dan spiritual sangat penting untuk menentukan keberhasilan,-

Terutama dalam menghadapi tekanan dan harapan, Sehingga mahasiswa baru kedokteran dapat menjadi dokter yang profesional dan berintegritas.

Sementara itu, Dekan FKIK, Dr. Zuriati Muhamad, mengatakan bahwa Pesmaba ini merupakan kegiatan yang membantu mahasiswa baru kedokteran beradaptasi dengan lingkungan kampus.

Zuriati juag berterima kasih kepada Rektor UMGO dan civitas akademika UMGO yang telah berperan dalam mewujudkan prodi kedokteran.

Ia juga berharap bahwa mahasiswa baru kedokteran dapat memahami dengan baik tata kehidupan kampus berdasarkan Catur Dharma Perguruan Tinggi dan menjalin silaturrahim yang baik dengan jajaran civitas akademika FKIK UMGO.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO