Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

UMGO Gelar Kuliah Pakar, Temu Praktisi dan Workshop Keperawatan Medikal Bedah

685
×

UMGO Gelar Kuliah Pakar, Temu Praktisi dan Workshop Keperawatan Medikal Bedah

Sebarkan artikel ini
Jurusan Keperawatan UMGO Gelar Kuliah Pakar, Temu Praktisi dan Workshop Keperawatan Medikal Bedah.

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan serangkaian kegiatan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang keperawatan medikal bedah.

Kegiatan tersebut meliputi Kuliah Pakar, Temu Praktisi dan Workshop Keperawatan Medikal Bedah yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib UMGO, Rabu (13/12/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa keperawatan UMGO yang antusias mendengarkan materi dari para pakar dan praktisi di bidang keperawatan medikal bedah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam melakukan intervensi keperawatan medikal bedah yang tepat dan responsif.

Salah satu narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah Agung Waluyo, merupakan Guru Besar Keperawatan Medikal Bedah Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI).

Ia membagikan ilmu tentang Trend Oncology Nursing in Indonesia dan Paliatif Care. Selain itu, ada juga Moh. Taufan Ibrahim, yang membahas tentang Tata Laksana Anemia.

Wakil Dekan 1 FKIK UMGO, Muh Rifqi Ismulail, yang mewakili Dekan FKIK, mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu program inisiatif dari Kemendikbudristek,-

Untuk membantu perguruan tinggi melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang siap bekerja dan dibutuhkan di masa depan.

“tentu kami selaku pimpinan FKIK sangat mensupport dan mendukung program seperti ini,” ucapnya.

Ia juga menekankan komitmen FKIK dalam mendukung kegiatan kemahasiswaan baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Harapannya lulusan UMGO tidak hanya memiliki skill dan kompetensi, tetapi juga jiwa spiritual, sosial, kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab dan kemanusiaan dalam melayani masyarakat.

“Kami punya nilai plus bahwasannya jurusan keperawatan FKIK UMGO memiliki nilai kejujuran dan kemanusiaan dibandingkan lulusan lain yang dibutuhkan pasar kerja,” jelasnya.

Rifki berencana membuat forum kegiatan mahasiswa agar memudahkan mahasiswa dalam menggelar berbagai event terkait keilmuannya serta yang mendukung soft skillnya.

Sehingga menjadi ajang sharing ilmu dan bernilai keberkahan dan kebermanfaatan untuk semua pihak.

Sementara itu, Wakil Rektor I bidang Akademik, Moon Hidayati Otoluwa, menjelaskan bahwa ini dapat menghasilkan perkembangan ilmu pengetahuan, terutama untuk mahasiswa Ilmu Keperawatan.

“Pertemuan hari ini dapat menghasilkan perkembangan ilmu pengetahuan pada kita semua terutama pada mahasiswa Ilmu Keperawatan..”

“Kegiatan ini sangat menguntungkan bagi kita semua khususnya bagi UMGO yang sedang fase berkembang..”

“Kami mengapresiasi kegiatan ini karena dapat meningkatkan kualitas SDM UMGO dan juga peningkatan akreditasi,” tutupnya.

Selain mendapatkan materi dari para narasumber, mahasiswa juga mendapatkan fasilitas berupa e-sertifikat 2 SKP PPNI.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa keperawatan UMGO dalam mengembangkan potensi dan profesionalisme mereka di bidang keperawatan medikal bedah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO