Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, FKIP Umgo Gelar Lokakarya Kurikulum.

91
×

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, FKIP Umgo Gelar Lokakarya Kurikulum.

Sebarkan artikel ini
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Rabu kemarin (11/05/2023), melaksanakan Lokakarya Kurikulumdi gedung Haryono Suyono, LPPM, UMGO
  • Editor : Andre Towadi
  • Kontributor : Jay Zainudin

DIGIMEDIA.ID – FKIP Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Lokakarya Kurikulum di gedung Haryono Suyono, LPPM, UMGO pada Rabu (11/05/2023).

Wakil Rektor I, Prof. Moon Otoluwa, dan Dekan FKIP, Dr. H. Abd. Hamid Isa, M.Pd., turut hadir dalam kegiatan tersebut, bersama dengan sejumlah Dosen dan Guru dari beberapa sekolah.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam sambutannya, Dr. Hamid, Dekan FKIP, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dan menjelaskan bahwa lokakarya ini diselenggarakan untuk mempersiapkan penyelenggaraan kurikulum semester ganjil serta mengevaluasi pencapaian kurikulum, terutama implementasi MBKM dan IKU.

Dalam rangka mencapai kinerja yang baik, perguruan tinggi perlu menunjukkan prestasinya dalam mencapai IKU, dan FKIP terus berupaya untuk mencapainya.

Selain itu, FKIP juga telah melahirkan dua program studi baru, yaitu Matematika dan IPA. Kelahiran kedua program studi ini dianggap sebagai hadiah, sehingga FKIP telah menyiapkan perangkat untuk menyelenggarakan pembelajaran.

Wakil Rektor I berharap agar para peserta lokakarya, terutama para Dosen FKIP, dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan saling bertukar pikiran, sehingga dapat menciptakan kurikulum yang baik dan berkualitas.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para Guru SMA yang hadir, dan mengharapkan sumbangan pikiran dan saran terkait kurikulum IPA dan Matematika, karena kurikulum harus disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, dan para mitra sekolah merupakan sumber utama dalam penyusunannya.

Dalam pertemuan ini, akan dibahas lebih banyak mengenai implementasi kurikulum di UMGO, terutama yang berhubungan dengan IKU.

UMGO juga telah melaksanakan MBKM secara mandiri dan telah mencapai hasil terbaik di antara universitas swasta di Gorontalo.

Baca Juga  Mahasiswa Baru Pascasarjana Administrasi Publik FIS UMGO Ikuti Martikulasi

Wakil Rektor I berharap agar kegiatan ini bermanfaat, karena program studi baru tidak terlepas dari program studi yang telah ada sebelumnya, dan dosen-dosen baru akan dibantu oleh dosen-dosen yang sudah senior.(And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *