Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Peserta PMR Gorontalo Siap Berlaga di Jumbara Nasional ke-IX di Lampung

287
×

Peserta PMR Gorontalo Siap Berlaga di Jumbara Nasional ke-IX di Lampung

Sebarkan artikel ini
Penjagub Ismail Pakaya saat menyematkan jacket PMR kepada perwakilan peserta PMR yang akan mengikuti Jumbara Nasional ke-IX di Lampung Selatan, dilepas oleh di Aula Rujab Gubernur, Sabtu (24/6/2023). (Foto: Nova/Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, melepas 60 peserta kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Gorontalo yang akan mengikuti Jumbara Nasional ke-IX di Lampung Selatan. Pelepasan tersebut dilakukan di Aula Rujab Gubernur pada Sabtu (24/6/2023) dan dihadiri oleh Ketua PMI Gorontalo.

Peserta Jumbara Nasional tersebut berasal dari tingkatan Mula (SD), tingkat Madya (SMP), dan tingkat Wira (SMA/SMK/sederajat) kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Mereka berangkat bersama 40 orang pendamping yang akan mendukung mereka selama ajang tersebut berlangsung.

Upacara pelepasan ditandai dengan pemasangan jaket PMR kepada setiap peserta oleh Penjabat Gubernur Ismail Pakaya dan Ketua PMI Gorontalo. Selain itu, pemukulan alat musik Polopalo juga menjadi bagian dari rangkaian acara tersebut.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya menyampaikan harapannya agar kegiatan Jumbara ini dapat menjadi modal peningkatan kemampuan keterampilan bagi peserta di luar pelajaran yang diterima di sekolah. Ia juga berpesan agar para peserta dapat berprestasi dan berharap agar kontingen Gorontalo dapat meraih juara umum dalam ajang tersebut.

Penjabat Gubernur juga menyatakan kebanggaannya dapat melepas 100 orang peserta ke Lampung, dan mengapresiasi rasa kemanusiaan dan keterampilan yang bermanfaat bagi orang lain yang dimiliki oleh para pelajar tersebut sejak usia dini.

Ketua PMI Gorontalo, Ishak Liputo, menjelaskan bahwa peserta PMR yang terpilih untuk mengikuti Jumbara Nasional ke-IX di Lampung telah melalui proses seleksi melalui Latihan Gabungan (Latgab) sejak awal tahun 2023. Terpilihlah 60 peserta PMR dari kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo yang terbagi dalam tingkatan Mula (SD), tingkat Madya (SMP), dan tingkat Wira (SMA/SMK/sederajat).

Ishak Liputo berharap agar kontingen PMR Gorontalo dapat meraih juara satu kembali untuk Provinsi Gorontalo, seperti yang pernah diraih pada Jumbara Nasional ke-VIII yang diadakan beberapa tahun lalu di Pangkep. Ia mengucapkan rasa syukur karena peserta dapat dilepas langsung oleh Penjabat Gubernur.

Peserta PMR yang akan mengikuti Jumbara Nasional ke-IX di Lampung akan diberangkatkan dalam dua tahap, yaitu pada tanggal 27 dan 30 Juni 2023. Kegiatan Jumbara Nasional akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 10 Juli 2023. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO