Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Sumbang Dua Medali Emas, Cabor Gateball Gorontalo Juara di PORNAS KORPRI ke-XVI

297
×

Sumbang Dua Medali Emas, Cabor Gateball Gorontalo Juara di PORNAS KORPRI ke-XVI

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Gateball Provinsi Gorontalo Sultan Kalupe saat menerima medali dan piagam penghargaan usai putaran final cabor gateball yang berlangsung di Stadion Gor Tri Lomba Juang, Kamis (20/7/2023). (Foto: Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Cabang olahraga gateball dari Provinsi Gorontalo berhasil meraih kesuksesan pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI ke-XVI yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah. Para atlet gateball Gorontalo berhasil menyumbangkan dua medali, yakni satu medali perak untuk kategori triple campuran dan satu medali perunggu untuk kategori tunggal putra.

Pertandingan putaran final cabor gateball berlangsung seru di Stadion Gor Tri Lomba Juang pada Kamis, 20 Juli 2023. Kategori triple campuran membawa Provinsi Gorontalo berhadapan dengan perwakilan dari Bangka Belitung, sementara kategori tunggal putra menantang kekuatan atlet dari Provinsi Kalimantan Timur.

Sultan Kalupe, Ketua Tim Gateball Provinsi Gorontalo, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih para atlet gateball Gorontalo. Meskipun menghadapi tantangan dengan persiapan yang terbatas, para atlet mampu memberikan performa terbaik mereka di lapangan.

“Melihat perjuangan para atlet Gorontalo ini memang tidak mudah. Mereka berhasil mengalahkan lawan-lawan yang memiliki latar belakang sebagai atlet berpengalaman, bahkan ada yang pernah berkompetisi di PRAPON dan Sea Games. Namun, mereka tetap memberikan hasil yang membanggakan, patut kita acungi jempol,” ungkap Sultan dengan bangga.

Melihat ke depan, Sultan berharap dapat mempersiapkan para atlet KORPRI dengan lebih matang. Rencananya, seleksi bakal dilakukan lebih ketat dan pelatihan bagi para atlet akan lebih intensif sebelum mereka bertanding di ajang olahraga berikutnya.

Tidak hanya cabang olahraga gateball yang meraih sukses, cabang olahraga catur juga memberikan kontribusi gemilang untuk Provinsi Gorontalo. Dari 72 peserta yang berlaga pada kategori standar, catur berhasil meraih peringkat empat. Sedangkan pada kategori cepat dengan 62 peserta, catur berhasil menduduki peringkat tujuh.

Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI ke-XVI akan ditutup pada Jumat, 21 Juli 2023, di Gor Jati Diri. Seluruh peserta dan penonton akan menyaksikan penutupan dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan setelah berbagai pertandingan olahraga yang menegangkan dan penuh prestasi.

Dengan hasil yang membanggakan dari cabang olahraga gateball dan catur, Provinsi Gorontalo menunjukkan potensinya dalam menghasilkan atlet-atlet berkualitas di kancah nasional.

Semoga kesuksesan ini menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Gorontalo di ajang-ajang olahraga selanjutnya. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO