Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

SMP N 8 Gorontalo Jadi Percontohan Sekolah Sehat, Kepsek: Bentuk pola hidup bersih dan Sehat sejak dini

699
×

SMP N 8 Gorontalo Jadi Percontohan Sekolah Sehat, Kepsek: Bentuk pola hidup bersih dan Sehat sejak dini

Sebarkan artikel ini
Aksi Bergizi di SMP Negeri 8 Kota Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar Gerakkan Masyarakat Aksi Bergizi di Sekolah yang berlangsung di SMP Negeri 8 Kota Gorontalo pada Jumat, 22 September 2023.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Nancy Pembengo, mengungkapkan bahwa kegiatan serupa telah dilaksanakan secara serentak di lima kabupaten pada Kamis, 21 September 2023.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang telah dilakukan sejak tahun sebelumnya. Dalam aksi bergizi ini, anak-anak dikenalkan dengan pentingnya aktivitas fisik, konsumsi gizi seimbang, dan manfaat dari tablet tambah darah, dengan fokus pada remaja putri.

Kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah dilaksanakan setiap Minggu, dengan jadwal yang disesuaikan dengan masing-masing sekolah. Sebagai contoh, di SMP Negeri 8, kegiatan ini dijadwalkan pada hari Jumat.

Di wilayah lain, seperti Kabupaten Gorontalo Utara, minum tablet tambah darah dilaksanakan setiap hari Senin dengan program yang disebut “Senin Ceria” atau “Cegah Anemia bagi Remaja Putri.”

Diharapkan bahwa kegiatan ini dapat terus konsisten dilaksanakan di seluruh wilayah sekolah di Kabupaten/Kota untuk menciptakan generasi yang sehat dan bebas dari stunting.

Abdul Hamid Taidi, Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Gorontalo, memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini.

Ia menjelaskan bahwa aksi bergizi telah dilaksanakan selama beberapa bulan terakhir, karena SMP Negeri 8 Kota Gorontalo merupakan sekolah percontohan untuk proyek sekolah sehat yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

Kegiatan ini meliputi sosialisasi tentang sekolah sehat, sarapan bersama, olahraga, dan pemberian tablet tambah darah, yang semuanya telah dijalankan selama kurang lebih 2 bulan terakhir.

Baca Juga  PKK Kota Gorontalo Ajak Masyarakat Bersyukur dan Sabar Melalui Dakwah Islamiyah

Semoga upaya ini dapat membentuk pola hidup bersih dan sehat sejak dini pada anak-anak didik.

Aksi Bergizi di Sekolah dimulai dengan senam bersama, diikuti oleh sosialisasi dan edukasi kesehatan, dan diakhiri dengan sarapan sehat bersama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda