Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Salurkan Bantuan 2 Unit Mobil Ambulance, Nelson Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Asparaga

556
×

Salurkan Bantuan 2 Unit Mobil Ambulance, Nelson Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Asparaga

Sebarkan artikel ini
Nelson Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Asparaga

DIGIMEDIA.ID – Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menggelar penyaluran 2 unit mobil ambulance,-

Dan meresmikan Pelayanan Kesehatan Terintegrasi Inovasi Mall UKBM di Puskesmas Asparaga, Kecamatan Asparaga, pada Selasa (12/12/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kedua mobil ambulance tersebut merupakan bantuan dari pemerintah daerah untuk mempercepat dan mempermudah proses rujukan pasien Puskesmas Asparaga.

Bupati Nelson berharap, dengan adanya bantuan ini, masyarakat Kecamatan Asparaga, yang merupakan kecamatan ujung di Kabupaten Gorontalo, dapat merasakan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan aman.

Selain menyalurkan mobil ambulance, Bupati Nelson juga meresmikan Pelayanan Kesehatan Terintegrasi Inovasi Mall UKBM di Puskesmas Asparaga.

Inovasi Mall UKBM adalah sebuah konsep pelayanan kesehatan yang menyatukan berbagai layanan kesehatan dalam satu tempat, seperti donor darah,-

USG, pemeriksaan penyakit dalam, pemeriksaan bayi, dan pemeriksaan lansia siaga.

Bupati Nelson juga berencana untuk mengembangkan Puskesmas Asparaga agar memiliki fasilitas rawat inap.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal kepada masyarakat Kecamatan Asparaga, yang jaraknya cukup jauh dari pusat kota.

Kesehatan adalah fondasi utama untuk menciptakan masyarakat yang cerdas dan produktif.

Oleh karena itu, pemerintah daerah terus berupaya untuk mengembangkan program-program unggulan di bidang kesehatan, termasuk investasi infrastruktur kesehatan.

Salah satu investasi infrastruktur kesehatan yang disoroti oleh Bupati Nelson adalah rencana pembangunan Rumah Sakit TNI di Kabupaten Gorontalo tahun depan.

Beliau mengatakan bahwa rumah sakit tersebut akan meningkatkan infrastruktur kesehatan di Kabupaten Gorontalo, yang sebelumnya telah memiliki sejumlah rumah sakit, yakni RS. MM Dunda Limboto,-

RS. Ainun, RS. Boliyohuto, dan RS. Bhayangkara, serta didukung 23 puskesmas yang tersebar di seluruh kabupaten.

Ia juga memaparkan pembangunan kesehatan di Kabupaten Gorontalo yang terus didorong untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO