Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

PPP Ingin Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar, Namun…

515
×

PPP Ingin Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar, Namun…

Sebarkan artikel ini
Foto: Sandiaga Uno

DIGIMEDIA.ID – Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), memberikan pernyataan mengenai calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Hasto menjelaskan bahwa pengumuman nama Cawapres pendamping Ganjar akan dilakukan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menerima masukan dari berbagai ketua umum partai politik, termasuk PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Pengumuman resmi mengenai Cawapres Ganjar akan disampaikan langsung oleh Megawati Soekarnoputri, meskipun Hasto belum mengungkapkan waktu pasti pengumuman tersebut.

Meskipun belum ada pengumuman resmi, beberapa nama telah muncul sebagai kandidat potensial untuk mendampingi Ganjar.

Nama-nama tersebut mencakup Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, eks Panglima TNI Andika Perkasa, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Ujang Komarudin, Dosen politik di Universitas Al Azhar Indonesia, mengatakan bahwa selain Sandiaga Uno, nama Mahfud MD juga semakin menguat sebagai calon Cawapres pendamping Ganjar.

Ujang menegaskan bahwa keputusan akhir ada di tangan Megawati Soekarnoputri, dan politik sangat dinamis, sehingga segala kemungkinan masih terbuka.

Sebelumnya, PPP telah mengemukakan permintaan khusus kepada Megawati Soekarnoputri terkait Cawapres Ganjar. Mereka berharap Sandiaga Uno dapat dipilih sebagai Cawapres Ganjar, namun jika tidak, mereka menginginkan figur Cawapres yang memiliki kesamaan visi dengan PPP.

Sementara itu, Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, enggan memberikan komentar terkait masuknya namanya dalam daftar calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024.

Mahfud MD menegaskan bahwa urusan Cawapres merupakan wewenang partai politik, dan dia tidak memiliki komentar lebih lanjut mengenai hal tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO