Scroll Untuk Tutup Iklan
Politik

PPP Dukung Ganjar Pranowo, Viva Yoga: Ideologi PAN dan PDI-P Relatif Tidak Berbeda.

177
×

PPP Dukung Ganjar Pranowo, Viva Yoga: Ideologi PAN dan PDI-P Relatif Tidak Berbeda.

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi Foto : Oji/mr DPR.RI

DIGIMEDIA.ID – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menekankan bahwa PAN masih berharap agar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak bubar, meski Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkoalisi dengan PDI-P.

Viva Yoga mengatakan, jika KIB tetap bersatu maka artinya PAN dan Golkar akan menyusul PPP ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“PAN masih berharap agar KIB tidak bubar, tetapi masih tetap bersatu, meskipun PPP telah secara resmi menyalonkan Mas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Jika tetap bersatu, maka KIB ya mendukung Mas Ganjar,” ujar Viva saat dimintai konfirmasi, Senin (1/5/2023).

Viva mengungkapkan, untuk calon wakil presiden (cawapres) akan didiskusikan secara kekeluargaan dengan prinsip harus memiliki nilai tambah untuk meningkatkan nilai elektoral.

Lebih lanjut, Viva Yoga menyinggung ideologi partai antara PAN dan PDI-P. Keduanya memiliki ideologi yang relatif tidak berbeda sebagai partai nasionalis kerakyatan.

Menurutnya, hal tersebut tentu akan semakin memudahkan dalam rencana kerja sama di Pilpres 2024.

“Apalagi kerja sama dengan PDI Perjuangan bukan hal yang baru. Beberapa kali berjuang bersama di pilkada ternyata mencatat keberhasilan,” ujar Viva.

“Kita tunggu proses politik selanjutnya. Pendaftaran paslon masih di bulan September 2023. Masih banyak waktu untuk melakukan komunikasi,” katanya lagi.

Sebelumnya, PPP menemui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk menginformasikan hasil Rapimnas PPP yang menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, hasil Rapimnas PPP yang menyatakan dukungan terhadap Ganjar menjadi titik awal kerja sama PPP dengan PDIP.(Julia)

Baca Juga  Aktivis Muhammadiyah Deklarasi, Dukung Ganjar Presiden 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *