Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Rayakan Hari Bhayangkara, Polda Gorontalo lakukan tabur bunga

209
×

Rayakan Hari Bhayangkara, Polda Gorontalo lakukan tabur bunga

Sebarkan artikel ini
Foto: Arsip Polri

DIGIMEDIA.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) bersiap merayakan peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

Sebagai rangkaian kegiatan menjelang peringatan tersebut, Polda Gorontalo telah melaksanakan ziarah dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Acara ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pentadio pada Jumat (30/06/2023).

Ziarah dan tabur bunga dipimpin oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H, pejabat utama, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Ny. Luci Yoyol, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah, Ny. Dedeh Pudji, serta pengurus Bhayangkari.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Kapolda Sumut, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa, peletakan karangan bunga, dan penaburan bunga.

“Melalui penghormatan ini, kita ingin mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” ucap Kapolda.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP. Desmont Harjendro A.P, S.I.K.,M.T, yang mewakili Kapolda Gorontalo, menjelaskan bahwa kegiatan ziarah ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77.

Tujuan dari ziarah tersebut adalah untuk mengenang para pejuang dan mendoakan arwah para pahlawan pendahulu.

“Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 ini, ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) menjadi agenda rutin untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada seluruh anggota Polri,” ujar Kabid Humas.

HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.”

POLRI berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di negara ini serta berperan aktif dalam mendukung jalannya pemilihan umum yang damai untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berkembang. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO