Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo Utara

Peringatan HKN, Thariq: RSUD Gorontalo Utara telah meraih akreditasi paripurna

591
×

Peringatan HKN, Thariq: RSUD Gorontalo Utara telah meraih akreditasi paripurna

Sebarkan artikel ini
kegiatan peringatan HKN yang berlangsung di Pantai Monano Kecamatan Monano, juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan dan rencana kerja Pemda Kabupaten Gorontalo Utara dan BPJS Cabang Gorontalo. [Arsip Pemkab Gorontalo Utara]

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara telah mendapatkan status Universal Health Coverege (UHC) Non Cut Off, yang berarti seluruh masyarakat telah terlindungi kesehatannya melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, saat membuka kegiatan peringatan HKN di Pantai Monano Desa Monano Kecamatan Monano,-

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Yang juga dihadiri oleh Asisten Deputi Bagian SDMUK BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah X, Yuliarso Budiman, pada Sabtu (18/11/2023).

Yuliarso Budiman mengatakan bahwa Gorut adalah salah satu daerah yang berhasil mencapai UHC Non Cut Off sejak November 2023.

“Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat untuk pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara yang sejak November ini sudah UHC Non Cut Off.

Dengan demikian, hampir lebih dari 95 persen penduduk di Kabupaten Gorontalo Utara sudah terlindungi kesehatannya,” kata Yuliarso.

Yuliarso berharap, agar kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan, khususnya dalam hal penganggaran, pemenuhan kewajiban iuran, dan penegakan kepatuhan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, juga menyampaikan bahwa RSUD Gorontalo Utara telah meraih akreditasi paripurna.

“Kita bisa meraih untuk pertama kali dalam sejarah RS di Gorut setelah 16 tahun yang lalu merupakan akreditasi paling di bawah, dan tahun ini meraih akreditasi paripurna..”

“Tentu ini satu kebanggaan kita semua, karena RS adalah simbol dari semua elemen, aspek dan stakeholder,” ujar Bupati Thariq.

Bupati Thariq juga menyampaikan bahwa RSUD Gorut sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yang akan meningkatkan kinerja dan pelayanan RSUD kepada masyarakat.

“Progres RS dalam hal BLUD, kata bupati, Gorontalo Utara sudah bisa menjadi BLUD, dan bupati segera mengeluarkan SK BLUD sebelum berakhir masa jabatan..”

“Rencananya akan diserahkan pada penutupan pekan raya UMKM,” tambahnya.

Bupati Thariq juga mengapresiasi kerjasama antara Pemda Kabupaten Gorontalo Utara dan BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo,-

Yang telah menandatangani nota kesepakatan dan rencana kerja untuk meningkatkan pendaftaran peserta JKN.

Thariq berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan program JKN dengan baik dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO