Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Pemprov Gorontalo Berhasil Tekan Inflasi, Terbaik Ketiga Nasional

264
×

Pemprov Gorontalo Berhasil Tekan Inflasi, Terbaik Ketiga Nasional

Sebarkan artikel ini
Penjagub Gorontalo saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD ke-116 tentang pembicaraan tingkat I terhadap Ranperda Perubahan APBD Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2023. (Foto – Echin)

DIGIMEDIA.ID – DPRD Provinsi Gorontalo memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo atas keberhasilan dalam menekan tingkat inflasi di daerah.

Prestasi ini terbukti dengan pemberian penghargaan dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan RI atas prestasi terbaik III dalam pengendalian inflasi nasional triwulan I tahun 2023.

Dalam Rapat Paripurna DPRD ke-116, juru bicara Fraksi PDIP, Estin Tuli, menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa Gorontalo berhasil menjadi yang terbaik ketiga setelah DKI Jakarta dan Kalimantan Tengah dalam pengendalian inflasi.

Fraksi PKS, Golkar, PPP, dan Demokrat Nurani Rakyat juga ikut menyatakan apresiasi yang sama terhadap keberhasilan Gorontalo dalam menekan inflasi.

Ini merupakan prestasi luar biasa karena hanya tiga provinsi yang berhasil mencapai prestasi tersebut.

Penjagub Gorontalo, Ismail Pakaya, menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, termasuk DPRD.

Keberhasilan dalam pengendalian inflasi juga berdampak positif pada penambahan alokasi anggaran dari dana insentif fiskal kinerja tahun berjalan sebesar Rp8,9 miliar.

Bertepatan dengan tanggal yang sama, Ismail bersama anggota DPRD telah menandatangani kesepakatan bersama dokumen perubahan KUA PPAS tahun 2023.

Alokasi dana tersebut telah dibahas bersama tim TAPD dan akan diajukan berdasarkan PMK nomor 67 tahun 2023.

Dalam pembicaraan tingkat I, tujuh Fraksi di DPRD Provinsi Gorontalo secara keseluruhan telah menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD tahun 2023. Rancangan ini akan diparipurnakan kembali pada tanggal 14 Agustus 2023.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO