Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Kafilah STQH Gorontalo Siap Berlaga di Jambi

589
×

Kafilah STQH Gorontalo Siap Berlaga di Jambi

Sebarkan artikel ini
Kafilah STQH Gorontalo Siap Berlaga di Jambi

DIGIMEDIA.ID – Provinsi Gorontalo akan mengirimkan kafilahnya untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Nasional di Provinsi Jambi.

Kafilah STQH Gorontalo berjumlah 11 orang yang terdiri dari dewan hakim, pelatih, oficial, dan pendamping. Mereka akan berangkat pada tanggal 27 Oktober hingga 5 November 2023.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Sebelum berangkat, kafilah STQH Gorontalo menggelar pertemuan dengan Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo M. Muflih B. Fattah di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Selasa (24/10/2023).

Dihadiri oleh Pj. Sekda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango Sabara K. Ngou, Kepala Bidang Bimas Islam Asrul Lasapa, Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra, dan jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Gorontalo.

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo memberikan arahan dan motivasi kepada kafilah STQH Gorontalo.

Pj Gubernur Ismail berharap agar kafilah STQH Gorontalo dapat mengharumkan nama provinsi Gorontalo di ajang nasional, dan mengapresiasi kerja keras dan dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan STQH Gorontalo.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo juga memberikan arahan kepada kafilah STQH Gorontalo.

Dia juga menyampaikan bahwa salah satu misi Kementerian Agama adalah peningkatan pemahaman dan pengamalan ajaran agama lewat bacaan Al-Qur’an.

“Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) mampu mewujudkan generasi milenial Qur’ani dengan menyosialisasikan nilai-nilai prinsip Al-Qur’an dan Hadits yang bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikannya sebagai metodologi belajar mencintai dan berinteraksi dengan Al-Qur’an dan Hadist,” ujarnya.

Dan menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental selama mengikuti STQH nasional.

Baca Juga  “Ekologi, Ekonomi, dan Estetika” : Pemkab Gorontalo Luncurkan Program Penghijauan

Menurutnya kafilah STQH Gorontalo dapat mengoptimalkan ikhtiar, kerahkan kemampuan yang telah dilatih dan diasah oleh para pelatih.

Semoga kafilah STQH Gorontalo dapat meraih prestasi terbaik di STQH nasional di Jambi. Aamiin.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda