Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Ismail Pakaya Minta Media Tidak Menutupi Kritik terhadap Pemerintah dalam Pemberitaan

168
×

Ismail Pakaya Minta Media Tidak Menutupi Kritik terhadap Pemerintah dalam Pemberitaan

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat silaturahmi bersama wartawan dan pimpinan media di Angelato, Selasa malam (22/8/2023).Foto – Fadly

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan wartawan dan pimpinan media di Angelato pada Selasa malam (22/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Ismail menekankan pentingnya transparansi dan keseimbangan dalam pemberitaan, serta meminta agar kritik terhadap pemerintah tidak diabaikan.

Menurutnya, jika hanya pujian yang diberitakan, risiko kegagalan dan kekurangan dalam pemerintahan dapat terlupakan.

Ismail menjelaskan contoh saat ia meminta bacaan berita dari kejadian sebelumnya untuk memahami substansi berita secara lebih mendalam.

Ia menyatakan bahwa pemberitaan yang memberikan sudut pandang yang beragam membantu dirinya untuk melakukan introspeksi dalam menjalankan tugasnya sebagai penjabat gubernur.

Staf Ahli Bidang Sosial dan Politik Kementerian Ketenagakerjaan RI juga mengungkapkan apresiasi kepada media yang telah memberikan dukungan, baik sebelum maupun selama masa jabatannya sebagai penjabat gubernur.

Ismail berharap pertemuan ini akan memperkuat hubungan yang baik antara pemerintah dan wartawan, dengan tujuan akhir untuk mendukung kemajuan pemerintahan di Provinsi Gorontalo.

Ismail juga menegaskan bahwa seperti halnya dengan demonstrasi, pemberitaan juga memiliki peran dalam mengungkapkan berbagai perspektif.

Ia memberi contoh bahwa laporan dari pejabat daerah mungkin tidak selalu lengkap, dan informasi yang muncul selama demonstrasi juga dapat memiliki kebenaran di dalamnya.

Pertemuan ini melibatkan diskusi antara Ismail Pakaya, wartawan, dan pimpinan media. Meskipun isinya serius, suasana pertemuan berlangsung dengan santai(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO