Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Inovasi TENTATIF, Solusi Baru Penanggulangan Pengangguran di Kabupaten Boalemo

176
×

Inovasi TENTATIF, Solusi Baru Penanggulangan Pengangguran di Kabupaten Boalemo

Sebarkan artikel ini
Arsip Pemkab Boalemo

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, secara resmi meluncurkan Inovasi Tenaga Kerja Produktif dan Kreatif (TENTATIF) yang digagas oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker) Kabupaten Boalemo. Peluncuran tersebut dilakukan pada Senin (19/6/2023), di Lapangan Alun-alun Tilamuta, bersamaan dengan gelaran Apel KORPRI tingkat kabupaten.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Boalemo, Supandra Nur, para Asisten, pimpinan perangkat daerah, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sherman Moridu memberikan apresiasi kepada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja atas upaya mereka dalam mengembangkan inovasi. Ia juga menjelaskan bahwa inovasi merupakan kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

“Inovasi menjadi salah satu alat untuk mempercepat peningkatan daya saing daerah, yang juga merupakan tulang punggung pelayanan publik dan bagian integral dari reformasi birokrasi,” ujar Pj. Bupati Sherman Moridu.

Oleh karena itu, Pj. Bupati Sherman Moridu meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk menciptakan inovasi-inovasi yang adaptif.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Boalemo, Faisal Andi Hurudji, menjelaskan bahwa lahirnya inovasi “TENTATIF” menjadi solusi tepat dalam upaya bersama pemerintah daerah untuk mengatasi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Boalemo.

Dengan diluncurkannya Inovasi TENTATIF ini, diharapkan akan tercipta lapangan kerja yang lebih produktif dan kreatif di Kabupaten Boalemo serta mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan. Inovasi ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan daya saing daerah dalam skala yang lebih luas. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO