Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Bupati Nelson dan Ketua PKK Fory Naway Dianugerahi Satyalancana Wira Karya oleh Presiden RI

133
×

Bupati Nelson dan Ketua PKK Fory Naway Dianugerahi Satyalancana Wira Karya oleh Presiden RI

Sebarkan artikel ini
Penyematan tanda penghormatan Penghargaan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI, kepada Bupati Nelson Pomalingo dan Ketua TP-PKK, Fory Armin Naway, disematkan langsung Wakil Presiden, Prof. Dr.K.H. Ma”ruf Amin saat puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun. (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Dinilai telah banyak berjasa,berprestasi, berkomitmen dan memberikan dharma baktinya yang besar untuk Negara, bangsa Indonesia dan daerah dan menjadi teladan bagi orang lain, dalam pelaksanaan bidang pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana program Bangga Kencana di wilayah,Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo dan Ketua TP-PKK, Prof. Fory Armin Naway, menerima tanda penghormatan Penghargaan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI.

Tanda penghormatan tersebut disematkan langsung Wakil Presiden, Prof. Dr.K.H. Ma”ruf Amin saat momentum puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 tahun 2023, Kamis (6/7/) , di Banyuasin Sumatera Selatan.

Penghargaan di bidang pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana merupakan bentuk apresiasi dari Presiden dan BKKBN atas komitmen dan dukungan mitra kerja dalam melaksanakan program baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Saat ditemui usai kegiatan, Bupati Nelson menyampaikan rasa syukurnya beroleh penghargaan ini, Karena bagi Nelson, ini adalah penghargaan tertinggi bidang kependudukan tanda penghormatan dari Presiden RI.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kita semua, baik itu pemerintah daerah, pimpinan OPD bahkan jajaran tingkat bawah pemerintah desa, untuk bagaimana mengendalikan penduduk khususnya dalam rangka percepatan penurunan stunting termasuk peningkatan kualitas penduduk di Kabupaten Gorontalo,” terang Nelson.

Ia mengatakan, penghargaan ini untuk Gorontalo Khususnya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Terima kasih kepada jajaran dinas PPKB dan seluruh jajarannya sampai ke tingkat desa dalam hal ini kepala desa, atas dedikasinya sehingga kami mendapatkan penghargaan ini,”ucap Nelson.

Untuk diketahui, peringatan Harganas tahun 2023 mengusung tema “menuju keluarga bebas Stunting untuk Indonesia maju” .

Karena itu, Nelson Berharap semua stokeholder sadar pentingnya generasi bangsa yang sehat dan cerdas sehingga mendorong keluarga Indonesia untuk menciptakan generasi bangsa yang bebas stunting.

Nelson mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum Harganas untuk saling bergotong-royong mewujudkan keluarga Indonesia Khuusnya di Kabupaten Gorontalo bebas stunting

“Mari kita jadikan harganas menjadi momentum dalam menggalang dan meningkatkan komitmen berbagai pihak baik pemerintah swasta dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan keluarga Indonesia di Kabupaten Gorontalo bebas stunting” ungkap Nelson.

“Terima kasih dan bangga telah terpilih sebagai salah satu Pimpinan Daerah yang berkomitmen dan peduli terhadap pembangunan keluarga Sejahtera dan Melalui penghargaan yang didapatkan ini, kami pemerintah dan masyarakat semakin berkomitmen dalam penanganan percepatan penurunan stunting,” tandas Nelson. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO