Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Budiyanto Sidiki Resmi Dilantik sebagai Penjabat Sekdaprov Gorontalo

145
×

Budiyanto Sidiki Resmi Dilantik sebagai Penjabat Sekdaprov Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Budiyanto Sidiki saat dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo oleh Penjagub Ismail Pakaya, bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur, Rabu (21/6/2023). (Foto: Nova/Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Budiyanto Sidiki resmi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo dalam sebuah acara yang digelar di Aula Rumah Dinas, Rabu (21/6/2023). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Penjabat Gubernur Ismail Pakaya.

Sebelum menjabat sebagai Penjabat Sekdaprov, Budiyanto Sidiki menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM). Ia menggantikan Syukri Botutihe, yang kembali ke jabatannya sebelumnya sebagai Asisten Bidang Pemerintahan.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya menyatakan harapannya agar Budiyanto Sidiki dapat membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan. Sebagai penjabat gubernur, Ismail Pakaya mengemukakan bahwa dirinya tidak memiliki wakil, sehingga semua tumpuan pemerintahan berada pada dirinya dan dapat diwakilkan langsung kepada Penjabat Sekdaprov.

Ismail Pakaya juga berharap agar Budiyanto segera melakukan koordinasi dan konsolidasi antara pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar semua program kegiatan berjalan dengan baik. Hal ini termasuk kerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota dan instansi vertikal.

“Pengelolaan surat-surat tidak semuanya harus melalui saya, yang tidak terlalu penting bisa langsung diurus oleh Pak Sekda. Begitu juga dengan audiensi, tidak semua permohonan bisa saya terima,” tambah Ismail Pakaya.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur juga mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada Penjabat Sekdaprov sebelumnya, Syukri Botutihe, yang telah bekerja selama sembilan bulan. Ia berharap proses pengisian jabatan Sekdaprov dapat segera dilakukan secara definitif setelah proses seleksi selesai.

Dengan pelantikan Budiyanto Sidiki sebagai Penjabat Sekdaprov, diharapkan pemerintahan provinsi Gorontalo dapat terus berjalan dengan lancar dan berfokus pada pemenuhan kebutuhan masyarakat serta pelaksanaan program-program yang telah direncanakan. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO