Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

504 Personil Gabungan, Amankan Perayaan Tradisi Lebaran Ketupat di Kabupaten Gorontalo.

146
×

504 Personil Gabungan, Amankan Perayaan Tradisi Lebaran Ketupat di Kabupaten Gorontalo.

Sebarkan artikel ini

DIGIMEDIA.ID – Sebanyak 504 personil gabungan yang terdiri dari personil Polres, personil Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Gorontalo, TNI Kodim 1315 Kabupaten Gorontalo, serta unsur terkait (Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah) siap mengamankan perayaan tradisi lebaran ketupat di Kabupaten Gorontalo.

Informasi ini diungkapkan oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM pada pelaksanaan apel kesiapan personil gabungan pengamanan di halaman belakang Mapolres pada Jumat (28/04/2023) pagi.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Menurut AKBP Dadang, tugas pengamanan sudah dibagi secara teknis sesuai dengan penugasannya masing-masing. Seluruh personil sudah menempati pos beat sepanjang jalur utama.

Terdapat 17 pos beat yang digelar dan terbagi menjadi 5 zona. Tugasnya adalah melakukan strong point serta monitoring untuk mengantisipasi kendaraan yang akan parkir di bahu jalan sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

AKBP Dadang juga menegaskan bahwa rekayasa arus akan diberlakukan jika terjadi peningkatan volume kendaraan di sepanjang jalur utama.

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH, SIK juga turut hadir dan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyamakan persepsi dan masih merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Otanaha 2023 di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kapolres Gorontalo juga mengimbau agar kendaraan tidak diparkir di bahu jalan, melainkan di halaman rumah atau tempat yang sudah disediakan.(Julia)

Baca Juga  Silaturahmi, Sam Sachrul - Sehan Landjar Makin Mesra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *