Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

Penjabat Gubernur Gorontalo Imbau Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas saat Rayakan Lebaran Ketupat

136
×

Penjabat Gubernur Gorontalo Imbau Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas saat Rayakan Lebaran Ketupat

Sebarkan artikel ini
Penjagub Hamka Hendra Noer bersama Kapolda Gorontalo saat meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Otanaha 2023 beberapa waktu lalu. (Foto : Haris)

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mengimbau kepada seluruh warga yang akan merayakan lebaran ketupat pada Sabtu (29/4/2023) agar selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Imbauan tersebut disampaikan dalam rangka mengantisipasi kemacetan di daerah-daerah yang menjadi pusat perayaan ketupat.

Kepolisian Daerah Gorontalo bersama dengan instansi terkait telah melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengatasi kemacetan yang dapat terjadi.

Perayaan lebaran ketupat tahun ini dilaksanakan tanpa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pasca pandemi Covid-19.

Selain di Kampung Jawa, Kabupaten Gorontalo, warga juga merayakan ketupat di sebagian wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Gubernur Hamka menyatakan bahwa ketupat merupakan rangkaian Idulfitri yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi. Oleh karena itu, warga diminta untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama merayakan lebaran ketupat.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi di beberapa ruas jalan yang menuju ke pusat-pusat perayaan ketupat, seperti ke Kampung Jawa, Polda Gorontalo telah melakukan rekayasa lalu lintas.

Peta dan video rekayasa lalu lintas juga telah dibagikan melalui media sosial agar dapat menjadi petunjuk bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran ketupat.

Gubernur Hamka juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Polri, TNI, dan instansi terkait yang telah berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk lancarnya perayaan ketupat tahun ini.(Lita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO