Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Upaya Peningkatan Pelayanan, RSUD MM Dunda Limboto Bangun Stroke Center

180
×

Upaya Peningkatan Pelayanan, RSUD MM Dunda Limboto Bangun Stroke Center

Sebarkan artikel ini
Peletakan batu pertama pembangunan Stroke Center di RSUD MM Dunda Limboto oleh Bupati Nelson Pomalingo.(Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, secara resmi melakukan peletakkan batu pertama untuk pembangunan Stroke Center di RSUD MM Dunda Limboto. Acara tersebut berlangsung pada hari Selasa (27/06/2023).

Dalam wawancara, Nelson menyampaikan bahwa peletakkan batu pertama ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Pembangunan Stroke Center ini didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sekitar 8 miliar.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Program ini merupakan bagian dari pengembangan rumah sakit. Kita semua tahu bahwa RSUD Dunda Limboto adalah rumah sakit kedua setelah RS Aloe Saboe yang melayani pasien dengan jumlah yang banyak,” ungkap Nelson.

Oleh karena itu, Nelson berharap dengan pembangunan ini, pelayanan kesehatan akan lebih baik. Selain itu, pada tahun depan, pihaknya akan mengevaluasi hal-hal yang perlu diperbaiki di rumah sakit tersebut.

“Pada tahun depan, kita akan melihat apa yang perlu diperbaiki, misalnya permintaan pasien akan pemeriksaan VIV yang banyak namun terbatas. Oleh karena itu, Badan Usaha Milik Negara (BSG) berencana memberikan dana kepada RS MM Dunda Limboto,” kata Nelson.

Nelson juga menyebutkan bahwa BSG akan memberikan dana untuk membangun gedung dan mungkin ada fasilitas penunjang lainnya. Rencana ini akan dikomunikasikan dengan pihak rumah sakit dan BSG.

“Pelayanan di sini tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo, tetapi juga untuk mereka yang datang dari luar Provinsi Gorontalo,” tambahnya.

Dengan pembangunan Stroke Center ini, diharapkan pelayanan kesehatan di RSUD MM Dunda Limboto semakin berkualitas dan dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pasien tidak hanya dari wilayah Gorontalo, tetapi juga dari luar provinsi. (Ane)

Baca Juga  Menjaga Kualitas Pelayanan Kesehatan, Pj. Sekda Supandra Nur Dorong BPJS Lakukan Komunikasi Intensif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda