Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

Uji Sampel, BPOM Gorontalo Pastikan Takjil di Kabupaten Gorontalo Aman

411
×

Uji Sampel, BPOM Gorontalo Pastikan Takjil di Kabupaten Gorontalo Aman

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail Akase beserta Jajarannya dan anggota SAKA POM lakukan pengawasan takjil di Area Menara Pakaya dan Pasar Dungaliyo, Selasa - Rabu, 26 - 27 Maret 2024. Turut serta dalam kegiatan ini Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

DIGIMEDIA.ID – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Gorontalo bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail Akase, beserta jajarannya dan anggota SAKA POM melakukan pengawasan terhadap takjil.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dilaksanakan di Area Menara Pakaya dan Pasar Dungaliyo pada Selasa hingga Rabu, 26-27 Maret 2024.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Bupati Gorontalo mengapresiasi langkah BPOM yang telah melakukan uji sampel takjil di beberapa lokasi, termasuk di Kabupaten Gorontalo.

Langkah ini dianggap sebagai upaya penyelamatan bagi konsumen yang sedang menjalani ibadah puasa.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan sampling dan pengujian terhadap 124 sampel pangan yang diduga mengandung bahan berbahaya.

Hasilnya menunjukkan bahwa seluruh sampel yang diuji tidak mengandung bahan berbahaya yang biasa disalahgunakan dalam pangan, seperti Boraks, Formalin, Rhodamin B, dan Methanyl Yellow.

Selain melakukan pengujian, petugas BPOM di Gorontalo memberikan edukasi terkait keamanan pangan.

Masyarakat dihimbau untuk menjadi konsumen cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi pangan agar pangan yang dikonsumsi aman dan bergizi.

Selalu CEK KLIK (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa) sebelum membeli pangan olahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO