Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Terkendala Cuaca, Flight 2 Jemaah Haji Gorontalo Mendarat di Manado

349
×

Terkendala Cuaca, Flight 2 Jemaah Haji Gorontalo Mendarat di Manado

Sebarkan artikel ini
Flight 2 Kelompok Terbang (Kloter) 32 UPG asal Provinsi Gorontalo yang rencananya tiba di Gorontalo pada pukul 09.55 WITA gagal landing di Bandar Udara Djalaludin Gorontalo dan kemudian landing di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, Jum'at (28/07/2023) pada pukul 11.19 WITA.

DIGIMEDIA.ID – Rencana kedatangan penerbangan Flight 2 Kelompok Terbang (Kloter) 32 asal Provinsi Gorontalo di Bandar Udara Djalaludin Gorontalo pada pukul 09.55 WITA, harus diubah karena mengalami kendala cuaca.

Penerbangan akhirnya berhasil mendarat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado pada pukul 11.19 WITA.

Sekretaris PPIH Provinsi Gorontalo, H. Mahmud Y. Bobihu, menjelaskan bahwa kejadian ini tidak dapat diprediksi, terutama karena faktor cuaca.

Kedatangan Flight 2 yang cukup dekat dengan kedatangan Flight 1 menjadi salah satu faktor yang membuat hal ini menjadi sedikit berbeda dari kejadian biasa dalam dunia penerbangan.

“Hal-hal seperti ini memang lazim terjadi dalam dunia penerbangan, terutama ketika terkait dengan cuaca.

Namun, kali ini menjadi sedikit berbeda karena penumpangnya adalah para jemaah haji. Alhamdulillah, meskipun gagal landing di Gorontalo, para jemaah tiba dengan selamat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado,” ungkap Mahmud.

Saat ini, jemaah haji Kloter 32 flight 2 masih berada di terminal bandara dan menunggu kesiapan penerbangan kembali menuju Gorontalo.

Mahmud berharap semoga penerbangan kembali tersebut berjalan lancar dan para jemaah tiba dengan selamat tanpa ada kekurangan apapun.

Sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Mahmud juga memberikan pesan kepada keluarga jemaah untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir.

Ia juga mengajak seluruh keluarga untuk terus mendoakan keselamatan dan kesuksesan para jemaah haji tersebut dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci.(Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO