Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Sukrin Minta Pengawas Pemilu Pahami Pola dan alur Birokrasi

297
×

Sukrin Minta Pengawas Pemilu Pahami Pola dan alur Birokrasi

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Kota Gorontalo Sukrin Saleh Taib

DIGIMEDIA.ID – Pada Bimbingan Teknis pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Timur di Kota Timur pada Sabtu (16/9).

Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib, menekankan pentingnya menjalani pola hubungan yang humanis dan sinergis dalam tugas pengawasan pemilu.

Sukrin memberikan nasihat kepada para Pengawas Pemilu, menyatakan bahwa mereka telah dipercayakan dengan amanah penting.

Ia mendorong mereka untuk membangun komunikasi yang baik dengan jajaran Panwaslu Kecamatan hingga Pengawas kelurahan dan penyelenggara teknis.

Menurutnya, dengan komunikasi yang humanis, banyak persoalan dalam pengawasan pemilu dapat diselesaikan dengan lebih efektif.

Selain itu, Sukrin juga menyampaikan pentingnya memahami pola dan alur birokrasi yang ada di internal penyelenggara pemilu.

Ia menekankan bahwa Pengawas Pemilu harus memahami dengan baik semua alur hubungan yang terjadi dalam pengawasan pemilu.

Koordinasi dan pemantauan harus diatur secara cermat untuk memastikan hubungan yang baik antara Pengawas Pemilu, Panwaslu Kecamatan, sekretariat, serta penyelenggara teknis seperti PPK dan PPS di wilayah masing-masing.

Terakhir, Ia memberikan pesan untuk menjaga integritas dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia menegaskan pentingnya agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, jujur, dan adil sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kuat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO