Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Srikandi Kemenag Gorontalo Raih Penghargaan sebagai Presenter Terbaik

276
×

Srikandi Kemenag Gorontalo Raih Penghargaan sebagai Presenter Terbaik

Sebarkan artikel ini
Wiwik Widyawati Mayang,

DIGIMEDIA.ID – Wiwik Widyawati Mayang, Analis Kebijakan Ahli Muda Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo, meraih penghargaan sebagai Presenter Terbaik.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Simposium Penguatan Kebijakan Moderasi Beragama tingkat Nasional yang berlangsung dari Rabu hingga Jumat, 18-20 Oktober 2023, di Surabaya.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Simposium ini merupakan inisiatif Kementerian Agama RI yang mengundang sebanyak 95 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang yang berkompeten dalam program Moderasi Beragama.

Dalam Policy Brief (PB) nya yang berjudul “Akselerasi Implementasi Moderasi Beragama Melalui Eskalasi Kegiatan Sosial antar umat beragama”.

Wiwik mengusulkan kebijakan kepada Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kemenag dan Biro Perencanaan Kemenag RI. Ia menyarankan penambahan anggaran untuk kegiatan sosial antar umat beragama.

Menurutnya kegiatan kerukunan umat beragama dalam beberapa tahun terakhir lebih difokuskan pada bimbingan teknis pelopor moderasi beragama yang masih pada tataran para pejabat dan ASN.

Namun, ini belum menyentuh lapisan masyarakat paling bawah, Oleh karena itu, ia mengusulkan peningkatan sosial keagamaan yang melibatkan pemeluk agama yang berbeda dalam satu wadah perkumpulan.

Dengan demikian, toleransi antar umat beragama akan lebih dipahami dan bisa langsung dipraktikan.

Simposium ini sendiri bertujuan untuk mendapatkan rumusan rekomendasi penting dari para narasumber yang kompeten dan para analis kebijakan dan perencana.

Hal ini dilakukan untuk menghasilkan kebijakan strategis dalam penguatan Moderasi Beragama di Indonesia.(*)

Baca Juga  Ismail Pakaya Minta Sinkronisasi Program Kegiatan PUPR-PKP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda