Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Festival Pantai Bolihutuo, RG: Dorong Sektor Pariwisata dan UMKM di Gorontalo

1061
×

Festival Pantai Bolihutuo, RG: Dorong Sektor Pariwisata dan UMKM di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (Kanan), Didampingi Pj. Bupati Boalemo Sherman Moridu (Kiri), Saat Festival Pantai Bolihutuo. [Arsip Pemkab Boalemo]

DIGIMEDIA.ID – Festival Pantai Bolihutuo telah menampilkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk memaksimalkan potensi lokal dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat dan ekonomi daerah.

Menampilkan serangkaian kegiatan, festival ini berhasil menyatukan unsur pariwisata dan ekonomi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dikutip dari antara, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyebutkan bahwa Festival Pantai Bolihutuo diadakan dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata.

Sekaligus mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Boalemo dan Provinsi Gorontalo.

“Festival ini untuk mendorong ekonomi daerah Gorontalo dan tentu UMKM dan lain sebagainya,” ucap Rachmat pada pembukaan festival itu di Kabupaten Boalemo, Jumat (20/10/2023).

Festival ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang termasuk Festival UMKM Milenial Danau Perintis di Kabupaten Bone Bolango dan Festival Ikan Tuna di Kota Gorontalo.

Rachmat Gobel menekankan pentingnya memaksimalkan potensi lokal dan menciptakan nilai tambah, salah satunya melalui festival ini.

Sementara itu, Pj. Bupati Boalemo, Sherman Moridu, berharap festival ini dapat mendorong perekonomian dan memberikan kontribusi positif bagi daerah.

Menurut Moridu, sektor pariwisata adalah sektor yang dapat diandalkan untuk mendorong perekonomian di Kabupaten Boalemo.

Menurutnya Boalemo memiliki berbagai potensi wisata, kekayaan adat budaya, kearifan lokal dan objek wisata, Kemudian bermanfaat bagi masyarakat karena memang dapat memberdayakan UMKM.

Moridu berharap bahwa di masa depan, Pantai Bolihutuo akan menjadi tempat berkembangnya peluang bisnis seperti bisnis kuliner, penginapan, dan bisnis penyewaan kendaraan jasa tour guide.

Dia juga berharap manfaat pariwisata di Kabupaten Boalemo dapat dirasakan oleh masyarakatnya secara luas.(*)

Baca Juga  Jalan HB Jasin Membara, Tiga Bangunan Ludes Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda