Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Posko Terpadu Pelayanan Dokumen Masyarakat Miskin Bone Bolango Mulai Beroperasi

406
×

Posko Terpadu Pelayanan Dokumen Masyarakat Miskin Bone Bolango Mulai Beroperasi

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Merlan S. Uloli saat meresmikan posko pelayanan dokumen masyarakat miskin di MPP, Senin (2/1/2024)

DIGIMEDIA.ID – “KamI pemerintah lahir untuk melayani masyarakat. Ini akan saya kawal terus. Masyarakat harus tahu di MPP sudah ada pelayanan khusus untuk masyarakat miskin.” Demikian pernyataan Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli,-

Saat mengumpulkan OPD teknis pada satu posko yang memberikan pelayanan dokumen khusus untuk masyarakat miskin yang ditempatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) dan mulai beroperasi mulai 2 Januari 2024.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Langkah ini menjadi semangat baru diusia Bone Bolango ke 21 sekaligus kinerja awal tahun Pemerintah Kabupaten bone bolango.

Selain mempercantik dan membangun daerah, penurunan angka kemiskinan serta stunting menjadi fokus program Merlan S. Uloli.

Posko ini memiliki empat kelompok dengan ragam layanan yang sudah terintegrasi. Kelompok pertama yakni pendidikan dan kesehatan dengan pelayanan pencegahan dan penanganan anak putus sekolah,-

Rekomendasi penerimaan bantuan iuran jaminan kesehatan nasional, serta pencegahan dan penanganan stunting.

Selanjutnya, kelompok kedua yakni sosial ekonomi dengan pelayanan pelatihan ketenagakerjaan, konsultasi usaha ekonomi produktif, serta kebun, kolam dan kandang (KAKANDA).

Kelompok ketiga yakni infrastruktur dasar dengan pelayanan rumah layak huni, air bersih serta sanitasi.

Sementara, Kelompok terakhir yaitu data dan pelaporan dengan pelayanan pemadanan data kependudukan, pembaharuan database kemiskinan, surat keterangan data terpadu kesejahteraan sosial, serta pengaduan masyarakat.

Plt Bupati Merlan S. Uloli mengatakan, langkah ini sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dirinya menilai hal ini penting dilakukan untuk menjawab kerisauan dalam menjalankan program dan data masyarakat miskin yang sudah mendapatkan bantuan dan layanan.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO