Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

Pemda Bone bolango Serahkan Bantuan PMT kepada Ibu Hamil dan Balita

47
×

Pemda Bone bolango Serahkan Bantuan PMT kepada Ibu Hamil dan Balita

Sebarkan artikel ini
Camat Botupingge, Fangky Jaudi Tanango saat menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada puluhan ibu hamil, bayi, Balita, dan ibu menyusui di Desa Tanah Putih, yang disaksikan langsung Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, pada kegiatan program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) di wilayah Kecamatan Botupingge, Rabu (29/5/2024). (F.Indra)

DIGIMEDIA.ID – Desa Tanah Putih, Kecamatan Botupingge menjadi saksi penyerahan program bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang diinisiasi oleh pemerintah desa setempat.

Program yang diarahkan untuk puluhan ibu hamil, bayi, balita, dan ibu menyusui ini, diserahkan langsung oleh Camat Botupingge, Fangky Jaudi Tanango, dan disaksikan Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) yang berlangsung pada Rabu, 29 Mei 2024.

Pentingnya asupan gizi bagi penerima bantuan PMT, terutama bagi ibu hamil dan menyusui, agar mereka dan anak-anak mereka dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi secara teratur.

“Kami berharap ibu-ibu yang menerima bantuan PMT ini dapat memperhatikan dan memaksimalkan asupan gizi untuk diri sendiri dan anak-anak mereka,” ujar Bupati Merlan.

Merlan juga mengajak para ibu untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengolah makanan, sehingga dapat meningkatkan selera makan anak-anak.

Menurutnya kreativitas dalam mengolah makanan dapat dipelajari dari media sosial, yang kaya akan berbagai resep dan metode pengolahan makanan.

Sehingga memastikan anak-anak tidak kekurangan asupan gizi dan vitamin, yang merupakan kunci bagi pertumbuhan dan kesehatan mereka.

“Sebagai orang tua, kita ingin anak-anak kita kelak menjadi orang sukses yang membanggakan keluarga, agama, dan negara.”

“Kuncinya terletak pada bagaimana kita, sebagai orang tua, memastikan anak-anak mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ungkap merlan.

Dengan adanya bantuan PMT dari pemerintah Desa Tanah Putih, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), khususnya bagi ibu hamil, menyusui, bayi, dan balita, untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO