Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Polisi Himbau Warga Hindari Lokasi Kemunculan Buaya di Sungai Bulango

246
×

Polisi Himbau Warga Hindari Lokasi Kemunculan Buaya di Sungai Bulango

Sebarkan artikel ini
Illustrasi

DIGIMEDIA.ID – Polsek Kota Selatan memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk menjauhi bantaran sungai Bulango, yang terletak di Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo setelah munculnya buaya pada Jumat (22/09/2023).

Kapolsek Kota Selatan, Iptu Hanna Widyasari menjelaskan bahwa sekitar pukul 15.00 Wita, personil Polsek Kota Selatan melakukan pengecekan di bantaran sungai Bulango setelah menerima informasi tentang kemunculan buaya melalui video.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Lebih lanjut, Iptu Hanna menambahkan bahwa setelah tiba di lokasi, personil polsek bertemu dengan Komunitas Pecinta Satwa yang sedang memeriksa keberadaan buaya. Sesuai dengan pantauan mereka, terdapat satu hewan liar berupa buaya dengan perkiraan panjang sekitar +- 170 cm.

“Personil polsek saat itu melihat bahwa benar ada seekor buaya di bantaran sungai Bulango tersebut,” jelas Iptu Hanna.

Ia juga menginformasikan bahwa pihak kepolisian telah memasang baliho dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak memancing atau beraktivitas di pinggir sungai sementara waktu.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr.Ade Permana, S. I. K., MH, mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan tim SAR untuk segera melakukan evakuasi buaya tersebut.

“Kita akan berkoordinasi terlebih dahulu, jika memungkinkan, kita akan segera melakukan evakuasi. Tujuannya agar masyarakat bisa merasa aman untuk melanjutkan aktivitas mereka,” tutup Kombespol Ade Permana.(*)

Baca Juga  Kafilah Kota Gorontalo Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Provinsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda