Scroll Untuk Tutup Iklan
Kriminal

Penggerebekan di Desa Dudewulo: Polisi Sita Pil Koplo dan Tangkap Pelaku

170
×

Penggerebekan di Desa Dudewulo: Polisi Sita Pil Koplo dan Tangkap Pelaku

Sebarkan artikel ini
Satuan Res Narkoba Polres Pohuwato berhasil menggamankan satu orang terduga penjual Pil Koplo bersama barang bukti di desa Dudewulo kec. Popayato Barat kab. Pohuwato Minggu, (28/05/2023).

DIGIMEDIA.ID – Satuan Reserse Narkoba (Res Narkoba) Polres Pohuwato berhasil mengamankan seorang terduga penjual pil koplo beserta barang bukti di Desa Dudewulo, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato pada Minggu, 28 Mei 2023.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber yang terpercaya, Satuan Res Narkoba mendapatkan laporan mengenai seorang lelaki berinisial I.A yang diduga menjual pil koplo berlogo Y.

Kasat Res Narkoba Polres Pohuwato, Iptu Renly H. Turangan, SH., beserta anggota Satuan Narkoba Polres Pohuwato, segera merespons laporan tersebut dan bergegas menuju lokasi yang dimaksud.

Untuk melakukan operasi penangkapan, Kasat Res Narkoba menggunakan seorang kurir dengan inisial X untuk menjalankan transaksi jual beli pil koplo berlogo Y dengan penjual berinisial I.A. Dalam transaksi tersebut, sebanyak 40 butir pil koplo berhasil dibeli.

Kasat Res Narkoba Polres Pohuwato dan timnya segera mendatangi rumah yang menjadi target operasi untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku penjualan pil koplo.

Selama penggeledahan, lelaki berinisial I.A berhasil ditemukan bersama alat bukti kegiatan penjualan pil koplo. Sebanyak 55 butir pil koplo berlogo Y dan 1 paket pil koplo berlogo Y yang sudah dihaluskan berhasil ditemukan.

Selain itu, juga ditemukan uang tunai sebesar Rp. 350.000,- serta 1 unit handphone merek Realme warna biru,” tutur Renly Turangan.

Kasi Humas Polres Pohuwato, Akp Hanny I Fentje, membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku penjual atau pengedar pil koplo di Desa Dudewulo, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato.

Hanny menyatakan bahwa penangkapan tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang baik antara Satuan Res Narkoba Polres Pohuwato dengan pihak terkait.

Saat ini, lelaki berinisial I.A beserta barang bukti yang berhasil diamankan telah dibawa ke Polres Pohuwato guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kepolisian Polres Pohuwato juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan informasi yang berharga dan membantu dalam penangkapan ini.

Kasus ini akan terus ditindaklanjuti untuk mengungkap jaringan dan pelaku lainnya yang terlibat dalam peredaran pil koplo di wilayah tersebut.

Pengungkapan kasus penjualan pil koplo ini menunjukkan komitmen dan upaya nyata dari Satuan Res Narkoba Polres Pohuwato dalam memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang.

Polres Pohuwato terus mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi yang dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pohuwato.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO