Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Pemprov Gorontalo dan UNBITA Jalin Kerjasama

217
×

Pemprov Gorontalo dan UNBITA Jalin Kerjasama

Sebarkan artikel ini
Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya bersama Rektor UNBITA Ellys Rachman saat menandatangani Nota Kesepahaman terkait MoU dibidang pendidikan antara Pemprov Gorontalo dengan UNBITA, Selasa (19/09/2023). Foto – Valen

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo telah resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Bina Taruna (UNBITA) dalam bidang pendidikan pada Selasa, tanggal 19 September 2023.

Ellys Rachman, pimpinan UNBITA, mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU ini sangat penting untuk memungkinkan kampus mereka berperan aktif dalam membantu melaksanakan program-program pemerintahan.

Ellys berharap bahwa MoU yang baru saja kami tandatangani akan mendapatkan respon positif dari Bapppeda dan berbagai dinas terkait. Kami berkeinginan untuk berkontribusi sebagai mitra Pemprov Gorontalo.

Ellys juga menambahkan bahwa permintaan MoU ini telah disampaikan beberapa kali kepada Pemprov Gorontalo sebelumnya, tetapi baru kali ini berhasil diwujudkan.

UNBITA sendiri adalah hasil merger dari dua sekolah tinggi yang telah berdiri selama 23 tahun. Salah satu program yang mereka usulkan adalah pelaksanaan magang mahasiswa UNBITA untuk membantu membangun desa.

“Tanggapan pak gubernur luar biasa. Respon beliau sangat bagus dan segera meminta untuk ditindaklanjuti. Program atau tema besar tahun ini yang akan kami lakukan adalah magang membangun desa, ini juga didukung pak gubernur bahkan langsung direkomendasikan dengan beberapa dinas,,” ungkap Ellys.

Penandatanganan MoU ini juga disaksikan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bapppeda, serta staf dosen UNBITA.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO