Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Mahasiswa UNG akan Gelar Pekan Seni dan Bela Negara di Desa Biluhu Timur

539
×

Mahasiswa UNG akan Gelar Pekan Seni dan Bela Negara di Desa Biluhu Timur

Sebarkan artikel ini
Wabup Hendra Hemeto menerima Audiensi Panitia Pelaksanaan Pekan Seni dan Bela Negara Program Penguatan Kapasitas (PPK)

DIGIMEDIA.ID – Audiensi antara Panitia Pelaksanaan Pekan Seni dan Bela Negara Program Penguatan Kapasitas (PPK) melalui Kolaborasi Digitalisasi dan Bumdes Mewujudkan Transformasi Digital dengan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, berlangsung di Ruang kerja Wakil Bupati Gorontalo, Jum’at (27/10/2023).

Audiensi tersebut bertujuan untuk menyampaikan rencana kegiatan pekan seni dan bela negara yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Desa Biluhu Timur Kecamatan Batuda’a Pantai.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa UNG di desa tersebut.

Dalam audiensi tersebut, Hendra Hemeto menyatakan dukungan dan apresiasi kepada mahasiswa UNG atas inisiatif mereka dalam mewujudkan Desa Digital di Desa Biluhu Timur.

Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya yang bagus dalam mengembangkan keahlian yang didapat di bangku kuliah dan menerapkannya kepada masyarakat.

“Hal ini suatu upaya yang bagus dilakukan adik-adik dalam mengembangkan keahlian yang mereka dapatkan di bangku kuliah dan, di terapkan kepada masyarakat dan terbukti banyak program yang mereka lakukan termasuk pengembangan Digitalisasi Desa seperti pembuatan Website Desa dan Website Bumdes,” ucap Hendra.

Ia juga menekankan pentingnya pelayanan terhadap masyarakat melalui digitalisasi, yang dapat mempermudah layanan, meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja pemerintah, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

Sementara itu, Kabid Ekonomi Kreatif Hastuti Pomalingo menambahkan bahwa ia menyambut baik program kesenian yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa UNG di Desa Biluhu Timur.

Ia berharap bahwa program tersebut dapat mempromosikan pariwisata dan hasil usaha masyarakat desa.

“Kolaborasi seperti ini harus terus dilakukan demi mewujudkan transformasi digital layanan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih cepat, mudah dan transparan,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO