Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Kelurahan Talumolo Bertransformasi Menjadi Kawasan Rindang ala Santorini

237
×

Kelurahan Talumolo Bertransformasi Menjadi Kawasan Rindang ala Santorini

Sebarkan artikel ini
Walikota Gorontalo Marten Taha sat Melakukan peletakan batu pertama pembangunan tersebut, Senin(12/06/2023) yang bertempat di kantor Camat Dumbo Raya. (Arsip Pemkot Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID- Kelurahan Talumolo di Kota Gorontalo semakin dekat dengan impian menjadi kawasan yang rindang dan indah seperti Santorini.

Pemerintah Kota Gorontalo telah memulai tahapan penting dalam proses penataan kawasan pemukiman yang layak huni.

Pada hari Senin (12/06/2023), Walikota Gorontalo Marten Taha melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan ini.

Acara tersebut berlangsung di kantor Camat Dumbo Raya, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pihak terkait.

Salah satu faktor penunjang penting dalam mewujudkan target Santorini ini adalah dana yang diperoleh dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan oleh PT. Sarana Multigriya Finansial.

Marten Taha mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT. Sarana Multigriya Finansial atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Gorontalo dalam menerima dana CSR ini.

Dengan jumlah dana yang signifikan, lebih dari satu miliar, ini merupakan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas rumah hunian bagi masyarakat di Kota Gorontalo.

Selain mewujudkan impian Santorini, penataan pemukiman ini juga bertujuan memberikan kenyamanan kepada warga setempat dengan menyediakan tempat tinggal yang lebih layak.
Oleh karena itu, pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen untuk mendorong agar pekerjaan ini selesai tepat waktu, sehingga manfaatnya dapat segera dinikmati oleh masyarakat yang menjadi penerima program ini.

Walikota Marten Taha juga memberikan himbauan kepada pihak Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) selaku pelaksana proyek ini untuk bekerja secara profesional, amanah, dan transparan guna memastikan pekerjaan selesai tepat waktu dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Jika terdapat kendala di lapangan yang dapat menghambat pekerjaan, Marten Taha mengimbau agar segera dicari solusi secara bersama-sama.

Pembangunan kawasan Santorini ini merupakan demi kepentingan masyarakat Kota Gorontalo, terutama bagi mereka yang berada di Kawasan Santorini.

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan, termasuk Pimpinan PT. Sarana Multigriya Finansial, Komandan Kodim 1304 Gorontalo, kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Dumbo Raya, Lurah Talumolo, Tim Kotaku, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Talumolo, serta penerima bantuan rumah layak huni.

Semua pihak berharap agar penataan kawasan Santorini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kota Gorontalo. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO