Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

UMGO Resmi Buka Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru Tahun 2024

686
×

UMGO Resmi Buka Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan acara pembukaan Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKK-MB), Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri Berasrama Tahun 2024.

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo telah mengumumkan pembukaan Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru, serta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri Berasrama Tahun 2024.

Program ini merupakan bagian dari komitmen UMGO untuk menghasilkan mahasiswa yang tidak hanya unggul dalam pengetahuan tetapi juga dalam karakter dan keterampilan.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Program PPKK-MB dan MBKM Mandiri Berasrama dirancang untuk memberikan pendidikan holistik kepada mahasiswa, dengan fokus pada pembentukan karakter yang beriman, berilmu, berakhlak, dan berketerampilan.

Inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat fondasi etika dan moral mahasiswa, sambil memberikan mereka keterampilan yang diperlukan untuk berhasil di masa depan.

Ini adalah langkah maju bagi universitas dalam mencapai visi mereka untuk menjadi lembaga pendidikan yang menghasilkan pemimpin masa depan yang tangguh dan berintegritas.

Acara yang diadakan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib pada Selasa, 5 Maret 2024, yang juga menandai dimulainya Penerimaan Mahasiswa PMM dan Pembukaan Pembekalan Kuliah Kerja Dakwah UMGO.

Dalam sambutannya, Prof. Kadim menekankan harapan bahwa program ini akan membentuk karakter dan kepribadian mahasiswa yang tidak hanya unggul secara akademik tetapi juga memiliki soft skill yang memadai.

“Kami berharap kehidupan di asrama menjadi contoh kehidupan yang bersih, aman, dan nyaman.”

“Tujuan dari program berasrama ini adalah untuk mendukung mahasiswa dalam menjalani kehidupan yang sesuai dengan nilai-nilai agama masing-masing dan untuk menginspirasi perilaku yang baik,” lanjut Kadim.

Rektor UMGO ini juga mengingatkan mahasiswa PPKKMB untuk menjaga kebersihan asrama dan diri sendiri,-

Serta untuk berlomba-lomba dalam berbuat baik dan mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan di asrama dengan sebaik-baiknya.

Dengan peluncuran program ini, UMGO berharap dapat memberikan dasar yang kuat bagi mahasiswa baru dalam perjalanan akademik mereka serta dalam pembentukan karakter dan kepribadian yang utuh.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO