Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Mahasiswa PMM UMGO Rajut Benang Sejarah Lewat Kunjungan ke Museum Purbakala Gorontalo

170
×

Mahasiswa PMM UMGO Rajut Benang Sejarah Lewat Kunjungan ke Museum Purbakala Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa PMM UMGO saat berada diMuseum Purbakala Gorontalo.

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo telah memulai pelaksanaan modul Nusantara sebagai bagian dari program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) pada Rabu 6 Maret 2024,-

Modul nusantara yang dijalankan kali ini adalah Kelas Inspirasi dan Kebinekaan yang menjadikan Museum Purbakala Gorontalo sebagai destinasi pertama modul Nusantara.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Mahasiswa PMM UMGO Batch 4 yang terdiri atas 78 mahasiswa pertukaran dapat secara langsung melihat dan belajar tentang perjalanan dan peninggalan sejarah serta budaya Gorontalo yang berada di Museum tersebut.

Para mahasiswa begitu antusias ketika melihat peninggalan, furnitur, serta barang-barang sejarah yang diduplikasi.

Koordinator PMM UMGO, Dr Lia mengatakan kegiatan di museum ini bertujuan untuk pembelajaran mahasiswa supaya mereka bisa melihat sejarah Gorontalo untuk memupuk rasa kebhinekaan dan belajar lebih dekat tentang budaya Gorontalo.

“Dalam kegiatan ini, mahasiswa mempelajari budaya dan sejarah Gorontalo, Modul Nusantara yang ditawarkan dalam program ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman komprehensif tentang kebinekaan,..”

“Wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang meliputi empat jenis kegiatan, kebinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial,” Jelasnya.

Mahasiswa Peserta PMM 4 UMGO diharapkan dapat mempelajari dan memahami budaya, adat istiadat, dan karakteristik sosial kemasyarakatan di Perguruan Tinggi Penerima.

“Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman Mahasiswa Peserta PMM 4 tentang kebhinekaan dalam bingkai kesatuan NKRI,” Tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO