Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

UMGO Rayakan Milad ke-16 dengan Semangat Good University Governance

499
×

UMGO Rayakan Milad ke-16 dengan Semangat Good University Governance

Sebarkan artikel ini
Milad Ke 16 UMGO di Lapangan Pencerahan ditandai dengan pelepasan balon, Jum’at (31/05/2024).

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar senam pagi yang dicanangkan oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong di Lapangan Pencerahan UMGO ditandai dengan pelepasan balon, Jum’at (31/05/2024).

Milad ke – 16 UMGO tahun ini mengangkat spirit melalui tema “16 Tahun semakin mengukuhkan komitmen Civitas UMGO mewujudkan Good University Governance”.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Good University Governance (GUG) adalah konsep yang diadopsi dari Good Corporate Governance (GCG).

Ini merupakan sistem tata kelola universitas yang baik dengan menganut prinsip-prinsip dari good governance, seperti transparansi, akuntabilitas, partisipasi, dan keadilan.

Para Staf dan Mahasiswa UMGO saat Senam pagi di Lapangan Pencerahan UMGO, Jum’at (31/05/2024).

Konsep ini menekankan pentingnya pengelolaan perguruan tinggi yang dapat memberikan penguatan dan peningkatan kinerja lembaga, serta memastikan efektivitas, efisiensi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan pendidikan.

GUG menjadi penting karena membantu perguruan tinggi untuk mengevaluasi diri, memahami lingkungan internal dan eksternal, serta memanfaatkan peluang yang ada untuk berkembang dan bersaing di tingkat global

Rektor UMGO, Prof. Kadim Masaong, dalam pidatonya, menyoroti pentingnya momen ini sebagai kesempatan untuk refleksi dan peningkatan kualitas bersama.

“Milad ke-16 ini adalah titik balik bagi kita untuk meningkatkan standar yang telah kita raih dan berkomitmen untuk terus berkembang,” katanya.

Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) UMGO Prof. Ansar juga menyampaikan bahwa peringatan Milad ini adalah waktu untuk mengevaluasi dan menetapkan arah baru bagi universitas.

“Saya melihat UMGO dalam menggunakan peluang yang ada cukup baik dan kompetitif. Kemajuan suatu kampus bisa dilihat dari bagaimana dosen bisa mengembangkan dirinya,” tambah prof Ansar.

Perayaan Milad akan berlanjut hingga puncaknya pada tanggal 11 Juni dengan acara Wisuda dan Pekan Seni, Olahraga dan Agama (Pesona) UMGO.

Kegiatan yang diawali dengan senam pagi ini selain di hadiri Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong dan Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) UMGO, Prof. Ansar, S.Pd, M.Si., juga diikuti oleh Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa,-

Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ramlah Alkatiri, M.Si., para dekan, kapordi, Dosen, tendik UMGO dan mahasiswa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO