Scroll Untuk Tutup Iklan
Kesehatan

UMGO Kembali Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, PMI: Paling Aktif di Tingkat Universitas

258
×

UMGO Kembali Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, PMI: Paling Aktif di Tingkat Universitas

Sebarkan artikel ini
KSR UMGO kembali mengadakan Donor Darah yang dirangkaikan dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

DIGIMEDIA.ID – KSR PMI Unit 02 Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kembali menunjukkan dedikasinya dalam bidang kemanusiaan dengan mengadakan kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Acara ini diadakan untuk memperingati International Nurses Day dan dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Mei 2024, di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Komandan KSR PMI UMGO, Rahmat Aditya Mujaraha, menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

“Tujuan kegiatan kami sesuai dengan tema yang kami angkat yaitu ‘Our Future Our Caring’, Bersama Tangguh, Masyarakat Sehat serta pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Sebanyak 100 pendonor darah turut berpartisipasi, sementara pemeriksaan kesehatan yang mencakup pemeriksaan gula darah diikuti oleh 94 orang.

Kegiatan ini sendiri hasil kolaborasi PMI Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, PMI Kabupaten Gorontalo, Puskesmas Telaga Biru, beserta HMJ Keperawatan UMGO.

kepala markas PMI Provinsi Gorontalo, Yahya Djafar Ibrahim mengapresiasi keaktifan KSR UMGO yang konsisten mengadakan kegiatan donor darah.

“Hampir semua event baik kegiatan fakultas hingga universitas (UMGO) selalu menyelipkan kegiatan donor darah,” ujar Yahya.

Bahkan disampaikannya belum ada universitas lain yang mampu memecahkan rekor UMGO dalam hal frekuensi dan partisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Bahkan sampai sekarang belum ada yang bisa memecahkan rektor ditingkat universitas untuk kegiatan donor darah,” lanjutnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin, juga menyampaikan rasa senangnya bisa terus berkontribusi dengan PMI Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan.

“Insha Allah UMGO terus bisa bekerjasama dalam menyumbangkan darah untuk kemanusiaan dan untuk kemajuan Indonesia,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO