Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

Tuntaskan Stunting dan Kemiskinan, Bupati Merlan Bentuk Satgas dan Buka Auditorium Layani Masyarakat miskin

170
×

Tuntaskan Stunting dan Kemiskinan, Bupati Merlan Bentuk Satgas dan Buka Auditorium Layani Masyarakat miskin

Sebarkan artikel ini
Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat membuka Training Optimalisasi Peran Pemerintah Desa dan BPD, di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (7/6/2024).

DIGIMEDIA.ID – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, mengumumkan mendukung program prioritas Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk menurunkan angka kemiskinan dan stunting.

Hal ini disampaikannya saat acara Training Optimalisasi Peran Pemerintah Desa dan BPD, yang diadakan di Hotel Aryaduta Manado pada tanggal 7 Juni 2024.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Kita harus membantu masyarakat miskin, stunting, dan gizi buruk melalui program Kakanda yang sudah berjalan, meskipun ada keterbatasan anggaran,” kata Bupati Merlan.

Merlan juga menekankan pentingnya ketahanan pangan di desa dan program Kakanda yang berdasarkan data by name by address.

Selain itu, Pemerintah Daerah telah membentuk Satgas Pelayanan Masyarakat Miskin di Mall Pelayanan Publik dan mengaktifkan Auditorium Bone Pesisir untuk mendukung masyarakat.

“Dengan komitmen ini, Insya Allah Bone Bolango akan menjadi salah satu kabupaten yang pertama dalam mengatasi stunting dan kemiskinan di Indonesia,” ucapnya.

Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Paudah, juga memberikan panduan tentang tantangan penyelenggaraan Pemerintahan Desa di masa depan.

Dia menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten hingga desa dalam mekanisme perencanaan anggaran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO