Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Rakernis Pengawasan Logistik, Bawaslu Bone Bolango Minta Pengawas Kecamatan Fokus dan Integritas

417
×

Rakernis Pengawasan Logistik, Bawaslu Bone Bolango Minta Pengawas Kecamatan Fokus dan Integritas

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Sofyan Djama, S.Pd saat diwawancarai.

DIGIMEDIA.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Minggu (12/11/2023).

Diikuti oleh Ketua dan Anggota serta Koordinator Sekretariat dan Staf Sekretariat di Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Bone Bolango.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Rakernis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pengawasan logistik bagi para pengawas pemilu di tingkat kecamatan.

Pengawasan logistik meliputi perencanaan, pengadaan, dan pendistribusian logistik pemilu, seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Bone Bolango, Sofyan Djama, meminta kepada seluruh peserta untuk fokus dan benar-benar menerima dengan baik materi yang akan disampaikan oleh para narasumber.

“Banyak hal yang menjadi fokus kita dalam tahapan logistik ini, mulai dari perencanaan, pengadaan dan pendistribusian,..”

“Sehingga sebagai pengawas kita tetap fokus dalam setiap tahapan tidak terkecuali dalam tahapan logistik ini,..”

“Terlebih dalam hal pendistribusian nanti kita harus memastikan pengawasan benar-benar melekat pada saat distribusi logistik,..”

“Terutama ditempat-tempat yang sulit dijangkau seperti wilayah di Pinogu, desa waolo di Kecamatan Kabila Bone dan ada beberapa titik lagi wilayah yang sulit dijangkau di Kabupaten Bone Bolango,” ujarnya.

Sofyan juga mengingatkan kepada para pengawas pemilu untuk lebih menguasai regulasi yang telah diatur dalam penyelenggaraan pemilu dan jika terdapat yang kurang dipahami jangan segan untuk melakukan konsultasi ke Bawaslu kabupaten.

“Jaga marwah lembaga Bawaslu sebagai lembaga independen pengawas pemilu. Pengawas Kecamatan harus memegang teguh pedoman penyelenggara, bertindak tegas, dan menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas,” tutupnya.

Rakernis yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu Bone Bolango dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024 yang akan digelar pada bulan April tahun depan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO