Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Potensi di Sektor Pertanian, FM Dorong Gorontalo Ciptakan Program Besar Skala Nasional

1021
×

Potensi di Sektor Pertanian, FM Dorong Gorontalo Ciptakan Program Besar Skala Nasional

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad

DIGIMEDIA.ID – Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, mengingatkan Gorontalo untuk segera memulai langkah menuju program besar berskala nasional.

Program tersebut diharapkan mencakup sejumlah sektor strategis, termasuk teknologi, pertanian, dan kelautan.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Hal ini disampaikannya pada acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di desa Molombulahe, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Minggu 15 Oktober 2023.

Fadel Muhammad menekankan bahwa program-program berskala besar yang merambah wilayah nasional akan membawa manfaat ganda, bukan hanya mendongkrak citra daerah tersebut di tingkat nasional, tetapi juga memberikan jaminan kesejahteraan kepada penduduknya.

Menurut Fadel, penting bagi setiap daerah untuk memiliki program-program dengan cakupan nasional, mengingat bahwa pemerintah pusat harus memperhatikan seluruh wilayah di Indonesia, bukan hanya fokus pada satu atau dua daerah saja.

Fadel Muhammad juga mencatat bahwa Gorontalo memiliki potensi besar di sektor pertanian, terutama dengan suksesnya budidaya jagung di daerah tersebut.

“Pertanian memang saya rasa cocok untuk dikembangkan menjadi program nasional. Sejak saya menjabat gubernur, hal ini sudah saya lakukan terutama di pertanian jagung. Alhamdulillah, Gorontalo dikenal dengan produk jagungnya yang bagus dan berkualitas ekspor,” terangnya.

Ia menyarankan agar Gorontalo fokus pada program nasional di bidang pertanian, dengan potensi yang mencakup berbagai produk pertanian, seperti padi dan kelapa.

Selanjutnya, Fadel berpendapat bahwa Gorontalo dapat menjadi lumbung pangan nasional, sesuai dengan nilai-nilai Empat Pilar MPR, yang melibatkan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat secara adil.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO