Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Polisi Turun Tangan Amankan Demo Soal Pengaktifan Kepala Desa Diloato Paguyaman

707
×

Polisi Turun Tangan Amankan Demo Soal Pengaktifan Kepala Desa Diloato Paguyaman

Sebarkan artikel ini
unjuk rasa yang menamakan aliansi masyarakat penolak pengaktifan kepala desa diloato paguyaman, kabupaten boalemo, Senin (7/8/23).

DIGIMEDIA.ID – Polres Boalemo dengan sigap melaksanakan pengamanan dalam unjuk rasa yang diadakan oleh aliansi masyarakat yang menolak pengaktifan kepala desa Diloato Paguyaman Senin 7 Agustus 2023.

Unjuk Rasa ini ada di dua lokasi berbeda, yaitu Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dan Kantor Kejaksaan Negri Boalemo, dengan jumlah pengunjuk rasa mencapai kurang lebih 100 orang.

Operasi pengamanan dimulai pada pukul 10.55 WITA dan melibatkan total 65 personil dari berbagai satuan dan fungsi Polres Boalemo serta Polsek Tilamuta.

Para pengunjuk rasa menyampaikan orasinya dengan sejumlah tuntutan, di antaranya mendesak Penjabat (Pj) Bupati untuk meninjau kembali pengaktifan kepala desa Diloato Kecamatan Paguyaman, serta menyoroti kualitas spek jalan infrastruktur yang diragukan dan dampak lingkungan akibat pertambangan liar tanpa izin di wilayah Kabupaten Boalemo.

Dalam menjelaskan tujuan pengamanan ini, Kapolres Boalemo, AKBP Deddy Herman menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan keamanan semua pihak yang terlibat, baik para pengunjuk rasa maupun yang diunjak rasa, serta untuk menjaga integritas dan keamanan fasilitas publik dan objek-objek kantor terkait.

“Tujuan utama pengamanan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam kegiatan unjuk rasa. Kami ingin memastikan bahwa semua berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” ujar Deddy.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO